4 Perunggu Sebelum Pembukaan Porprov Sumbar 2018: Langkah Positif Kontingen Payakumbuh

"Kewajiban setiap atlet untuk bisa tampil maksimal"
Ketua kontingen Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat melepas atlet ke Porprov ke-XV 2018 di Ngalau Indah, Senin 19 November 2018 (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyebut, empat medali perunggu yang sudah diraih atlet Payakumbuh pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV di Padang Pariaman harus jadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk bisa tampil maksimal pada pesta olahraga multi ivent dua tahunan tersebut.

Sampai dengan Senin (19/11) pagi empat medali perunggu yang sudah diamankan kontingen Kota Payakumbuh itu berasal dari basket 3 X 3 putra dan putri, soft tenis nomor mixed double, dan wushu nomor chang quan junior C putra.

Erwin Yunaz yang juga Ketua Kontingen Kota Payakumbuh untuk Porprov ke-XV 2018 ini menyebut, pencapaian itu merupakan pertanda positif karena opening ceremony baru akan dilakukan, malam nanti.

"Mudah-mudahan dengan sudah adanya empat medali perunggu ini, setelah pembukaan secara resmi nanti malam, medali emas ataupun perak akan bisa diraih oleh atlet Kota Payakumbuh," katanya usai melepas kontingen Kota Payakumbuh di Ngalau Indah, Senin 19 November 2018.

Kepada seluruh atlet, orang nomor dua Kota Batiah itu mengingatkan, bahwa mereka membawa nama baik daerah pada pesta multi ivent dua tahunan kali ini. Karena itu, sudah menjadi kewajiban setiap atlet untuk bisa tampil maksimal.

"Kami yakin persiapan yang sudah dijalankan akan kita uji. Sungguh atau tidak akan terlihat dari hasilnya. Melalui Porprov kali ini masi kita bangun kembali kejayaan olahraga Payakumbuh," jelasnya.

Dari Pemko Payakumbuh sendiri, untuk meningkatkan motivasi seluruh atlet yang tampil pada Porprov ke-XV 2018 ini, pihaknya sudah meningkatkan bonus untuk atlet peraih medali.

Untuk medali emas, bonus medali yang sebelumnya diberikan adalah sebesar Rp35 juta dan untuk tahun ini bonus itu ditingkatkan menjadi Rp40 juta.

Untuk jumlah atlet dan kontingan Kota Payakumbuh pada tahun ini berjumlah 484, jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 464 ... Baca halaman selanjutnya