Tim Sepakbola Tanah Datar Tundukkan Kota Solok di Porprov XV

"Dua gol yang disarangkan pemain Tanah Datar tersebut membawa mereka ke peringkat kedua grup D dengan poin empat dibawa Kabupaten Sijunjung dengan poin enam"
Kesebelasan Kontingen Tanah Datar mampu menundukan tim Kota Solok 2 - 0 di Lapangan Puabu Sicincin, Padang Pariaman, Minggu sore 18 November 2018. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim Sepakbola Kabupaten Tanah Datar mampu menundukan tim Kota Solok dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Grup D Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman, Minggu 18 November 2018 di Lapangan Puabu Sicincin, Padang Pariaman.

Dua gol yang disarangkan pemain Tanah Datar tersebut membawa mereka ke peringkat kedua grup D dengan poin empat dibawa Kabupaten Sijunjung dengan poin enam.

Untuk meraih peringkat dua di grup D, kesebelasan Tanah Datar yang dilatih Wendra Delfira harus bermain minimal imbang dengan tim Sijunjung untuk lolos ke perempat final pada Selasa (20/11).

Di babak pertama, pertandingan berlangsung imbang namun tetap saling serang dan cukup banyak peluang gol. Sampai peluit ditiup wasit Deki, babak pertama skor tetap imbang, kaca mata.

Pada babak kedua permainan mulai terlihat keras, sehingga wasit mengeluarkan empat kartu kuning untuk kedua kesebelasan. Dalam pertandingan itu pun Kota Solok sempat walk out karena protes gol kedua Tim Tanah Datar.

Dua Gol yang membuat tim Luhak Nan Tuo gemilang dicetak pemain tengah Wahyu Toja Rahmat pada menit ke-49 dan 85. Meski gol kedua dari pemain dicetak Toja ini sempat diprotes Tim Kota Solok, namun wasit tetap pada pendiriannya mengesahkan gol kedua.

Dengan kemenangan pasukan Pagaruyung itu, Ketua Kontingen Tanah Datar Edi Sugianto Harahap memberikan selamat dan berharap menang atau minimal imbang saat menghadapi Sijunjung.

Pertandingan semarak itu juga disaksikan oleh Ketua Umum KONI, Doni Eka Putra, Ketua Harian Zulkifli Bahri, sejumlah anggota DPRD dan ratusan pendukung kesebelasan Tanah Datar.

[Irfan Taufik]