Iwan Samuray Persembahkan Emas Pertama untuk Sawahlunto di Porprov XV

"emas pertama bagi kontingen Sawahlunto disumbangkan dari kelas 75 kilogram"
Iwan Samuray raih emas perdana untuk kontingen Sawahlunto di Porprov XV 2018. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Medali emas pertama bagi kontingen Sawahlunto pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Padang Pariaman disumbang dari cabang olahraga (Cabor) Binaraga.

Pelatih Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Sawahlunto, Fauzi mengatakan, emas pertama disumbangkan oleh atlet Binaraga andalan Sawahlunto, Iwan Samuray.

"Alhamdulillah, emas pertama bagi kontingen Sawahlunto disumbangkan dari kelas 75 kilogram," katanya saat melalui pesan WhatsApp, Minggu 18 November 2018.

Menurut Fauzi, Iwan Samuray memang sudah diprediksi sebagai atlet yang paling berpotensi untuk mendulang emas bagi kontingen Kota Sawahlunto. "Jauh-jauh hari Iwan Samuray sudah diprediksi PABBSI Kota Sawahlunto untuk meraih emas," jelasnya.

Fauzi menambahkan, selain medali emas, Cabor Binaraga juga meraih dua medali lainnnya yakni masing-masing satu perak dan satu perunggu. "Medali perak disumbangkan oleh Oka Bermana dikelas 60 kilogram dan medali perunggu atas nama Kurnia Budi Noplianto dikelas 75 kilogram," tutupnya.

Diketahui, pada Porprov XV Sumbar kali ini, PABBSI Kota Sawahlunto menurunkan enam atlet untuk Cabor Binaraga.

[Muhammad Haikal]