IPSI Agam Berkekuatan 19 Pesilat di Porprov XV

"Pada porprov kali ini, pihaknya belum bisa terbuka terkait target medali yang akan dipersembahkan untuk daerah"
Atlet Silat Agam yang akan bertarung di Porprov XV (Ist)

AGAM,  KLIKPOSITIF -- Sebanyak 19 atlet Pencak Silat Kabupaten Agam, siap bersaing jadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV, di Padang Pariaman, 20 November 2018.

Pelatih pencak silat Agam, Tovit Hidayat mengatakan,  atletnya akan bertanding diberbagai kelas dan kategori yang dilombakan mulai 20 November 2018, di SUPN Nareh.

Pesilat yang berlaga adalah, Arif Hidayat kelas A putra, Ari Leo kelas B putra, M. Hanafi Sawir kelas C putra, Jefri Juniardi kelas E putra, Yoga Noberta kelas F putra, Syapik Abizena kelas B putra, Rio Ananda kelas I putra, Fauzan Jonafri kelas H putra, Debi Febrianti kelass C putri, Septia Zahrani kelas B putri, Ulfa Rahmayani kelas F putri dan Indri Nitami kelas E putri.

Kemudian kategori seni tungggal putra M. Arijal, tunggal putri Nadya SY. Sedangkan beregu putra Fandi Tri Anderson, Fajri Yunanda, M. Arijal, Beregu putri Dona merlin Susanto, Rezi Dwi arizona, Michle Novri Claudia Putri.

Disebutkan, dari jumlah atlet yang dimainkan, hanya 16 orang yang ditanggung KONI sesuai kuota atlet untuk Porprov XV, di mana tiga orang lagi pembiayaannya melalui swadaya.

“Meski demikian, kita berupaya bagaimana atlet dapat berikan yang terbaik untuk Agam,” ujarnya.

Pada porprov kali ini, pihaknya belum bisa terbuka terkait target medali yang akan dipersembahkan untuk daerah, karena ia memprioritaskan bagaimana atlet yang diusungnya dapat berikan yang terbaik, sehingga nantinya juga diiringi dengan prestasi membanggakan.

Menurut Tovid, atletnya akan diberangkatkan hari ini, Minggu (18/11), bersama atlet dari cabang lainnya, yang menurut jadual dilepas langsung oleh Bupati Agam. (rel)