Gagal Rebut Poin Penuh, Sepakbola Agam Siapkan Strategi Khusus Lawan Limapuluh Kota

"Menurutnya, Kabupaten Limapuluh Kota yang akan menjadi lawannya merupakan tim yang memiliki komposisi yang cukup bagus."
Tim sepakbola Kabupaten Agam (Istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim Sepakbola Kabupaten Agam gagal petik poin penuh saat bertemu Kabupaten Pasaman dalam cabang olahraga sepakbola di Porprov XV Sumbar, Sabtu 17 November 2018.

Laga yang berlangsung di Lapangan Manunggal Pauh Kamba, ini harus berakhir dengan skor 1-1, dan keduanya harus dengan perolehan 1 poin di laga perdana ini.

Menghadapi Kabupaten Pasaman di laga perdana grup B, Kabupaten Agam tampil dengan skuat terbaiknya.

Namun sebuah kesalahan terjadi dalam mengantisipasi serangan Kabupaten Pasaman membuat penjaga gawang Kabupaten Agam, Har Perdana harus memungut bola di gawangnya sendiri.

"Menit 35, kami ceroboh di dalam bertahan sehingga mengakibatkan terjadinya gol dan tim lawan unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir," kata sang pelatih, Fahmi.

Usai jeda turun minum, Fahmi mencoba merubah strategi dan formasi dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Hasilnya, di menit 75 Kabupaten Agam dapat menyamakan kedudukan lewat skema serangan dari bawah menuju pertahanan lawan.

"Di babak kedua, anak-anak mulai menerapkan skema permainan berbeda dari babak pertama. Sang Kapten yang memiliki kesempatan menjebolnya gawang berhasil menunaikan tugasnya dan merubah skor 1-1," sebut dia.

Setelah itu, Kabupaten Agam akan melakoni laga kedua pada Minggu 18 November 2018 di Lapangan Manunggal Pauh Kamba melawan Kabupaten Limapuluh Kota yang juga bermain imbang 1-1 dengan Kabupaten Padang Pariaman.

Fahmi mengaku akan melakukan evaluasi setelah melihat permainan anak-anaknya saat melawan Kabupaten Pasaman.

"Persiapan secara keseluruhan adalah evaluasi pertandingan pertama dengab membenahi lini belakang dan memperbaiki koordinasi ke depan. Namun sebagai pelatih saya menilai tim bermain cukup bagus dengan melakukan permainan bola pendek," kata pelatih asal Purwakarta tersebut.

Menurutnya, Kabupaten Limapuluh Kota yang akan menjadi ... Baca halaman selanjutnya