Gasliko Gagal Rebut Poin Penuh di Laga Perdana Porprov 2018

"Selanjutnya, Gasliko akan bertemu dengan tim Kabupaten Agam "
Pemain Gasliko (Istimewa)

PADANG PARIAMAN -- Tim Sepakbola Limapuluh Kota, Gasliko ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah, Kabupaten Padangpariaman di Lapangan Manunggal Pauh Kamba, Sabtu 17 November 2018.

Hasil imbang ini membuat kedua tim yang berada di grup B cabang olahraga sepakbola Porprov XV Sumbar tersebut harus berbagi poin satu.

Asisten Pelatih Gasliko Roma Zico usai pertandingan mengatakan timnya sudah bermain maksimal. Mengingat lawan pertama yang harus dihadapinya adalah tim tuan rumah, Kabupaten Padang Pariaman, sehingga motivasi untuk menang lebih besar.

"Awal pertandingan memang terlihat anak-anak agak kurang percaya diri bermain karena lawan tuan rumah. Sehingga sepanjang babak pertama, kami tidak mampu mencetak gol dan skor berakhir 0-0," kata Roma.

Namun dibabak kedua, Roma mengapresiasi anak asuhnya yang bermain terbuka dan mencipta beberapa peluang. Gol bagi Gasliko tercipta pada menit 80 saat tendangan keras Bobby Chandra merobek gawang tim tuan rumah.

"Gol berawal saat tendangan bebas, kemudian bola dapat dikuasai Bobby dalam area kotak penalti. Ia pun melepaskan tendangan dan merubah kedudukan menjadi 0-1," ujar Roma.

Jelang babak kedua berakhir, sebuah serangan balik yang dilakukan Padangpariaman gagal diantisipasi dengan baik oleh lini belakang Gasliko. Akibatnya, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor ini pun berakhir hingga peluit panjang dibunyikan wasit mengakhiri babak kedua dalam gelaran Porprov XV Sumbar di Lapangan Manunggal Pauh Kamba. Selanjutnya, Gasliko akan bertemu dengan tim Kabupaten Agam dimana pelatihnya merupakan mantan pelatih Pasaman Barat dan mantan pelatih Kota Payakumbuh.

[Ade Suhendra]