Randi Akang Harapkan 25 Persen Timnas Futsal Indonesia Adalah Pemain Sumbar

"saya berharap banyak pemain asal Sumbar nantinya akan mengikuti jejak saya"
Randy 'Akang'Satria (kanan baju hitam) bersama Muhammad Sanjaya (kiri baju Merah) yang merupakan pemain Timnas Futsal Indonesia asal Sumbar (KLIKPOSITIF/Instagram @randysatria14)

KLIKPOSITIF - Berbicara futsal, sepertinya nama pemain Timnas Futsal Indonesia, Randi Satria Mushar tidak bisa lepas dari ingatan, khususnya di dunia futsal Sumbar. Pasalnya, pemain bernomor punggung 14 ini merupakan salah satu pemain futsal Sumbar yang dinilai cukup sukses dalam karirnya di dunia futsal.

Randi Satria Mushar atau yang akrab disapa Randi Akang ini saat dihubungi KLIKPOSITIF, Sabtu 17 November 2018 mengatakan ia memiliki harapan besar untuk Sumbar. Harapan tersebut yaitu adanya regenerasi pemain futsal Indonesia yang berasal dari Sumbar.

"Alhamdulillah kami berhasil juara 3 AFF MNC Futsal Championship 2018 dan mungkin baru Saya pemain Sumbar yang membela Timnas Futsal Indonesia saat ini. Tapi saya berharap banyak pemain asal Sumbar nantinya akan mengikuti jejak saya," ujar Randi yang pernah membawa PON Sumbar meraih Emas di tahun 2012.

Saat ini dikatakannya, salah seorang pemain asal Sumbar juga ada yang bergabung di Timnas Futsal Indonesia U-20 yaitu M. Sanjaya. Ia menilai saat ini hal tersebut sudah mulai kelihatan seperti Sanjaya di Timnas U-20, Efrinald di klub SKN FC Kebumen.

"Sebenarnya, harapan saya adanya regenerasi PON 2012 dulu yang bisa kontinue lanjut Liga Pro. Tapi beberapa rekan-rekan memutuskan mencari kerja dan berwirausaha. Palingan waktu itu tersisa Saya dengan Ade Andika yang bermain dibeberapa klub Liga Pro," kata

Kepada KLIKPOSITIF, ia mengaku sangat menginginkan pemain Timnas Futsal Indonesia diisi oleh pemain Sumbar. Ia yakin kalau pemain Sumbar berani merantau, latihan sungguh-sungguh, dan bekerja keras, mereka akan dapat bergabung dengan tim-tim Liga Pro yang akan membawanya masuk ke Timnas Futsal Indonesia.

"Minimal 25 persen Timnas Futsal diisi oleh pemain Sumbar. Mereka harus berani keluar Sumbar karena di daerah kita belum ada tim Liga Pro yang nantinya akan mengasah kemampuan dan pengalamannya dalam bermain futsal," ujar Akang yang lahir di Padang, 9 ... Baca halaman selanjutnya