Pelatih Kepala Sakit, Tim Sepakbola Limapuluh Kota Siap Hadapi Tuan Rumah Porprov 2018

"Secara psikologi (tidak hadirnya Hudra) tentu ada pengaruhnya terhadap pemain."
Tim sepakbola Limapuluh Kota keluar sebagai juara Porprov XIV Padang setelah mengalahkan Pasbar di final (Klikpositif)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Juara bertahan cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV, Kabupaten Limapuluh Kota akan mengawali langkahnya di Porprov ke-XV di Padang Pariaman dengan menghadapi tuan rumah pada laga perdana babak penyisihan grup B, di lapangan Manunggal Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, Sabtu (17/11) pukul 13.30 WIB.

Pada pertandingan nanti, Limapuluh Kota dipastikan tidak akan didampingi pelatih kepala, Hudra yang tengah sakit dan menjalani operasi. Tidak adanya sosok Hudra yang merupakan pelatih Limapuluh Kota saat merebut gelar juara dua tahun silam digantikan Junofriwan selama gelaran Porprov kali ini.

"Secara psikologi (tidak hadirnya Hudra) tentu ada pengaruhnya terhadap pemain. Tapi mudah-mudahan tidak akan menurunkan semangat juang para pemain," katanya kepada KLIKPOSITIF, Jumat (16/11))

Menghadapi Padang Pariaman yang merupakan tuan rumah, pria yang akrap disapa Epi ini merangkan, seluruh pemainnya siapa memberikan yang terbaik dan bertekad untuk bisa mengamankan tiga angka pada laga perdana nanti.

Sebagai juara bertahan, Epi menyebut, tim sepakbola Limapuluh Kota datang ke Padang Pariaman untuk mengukir sejarah dengan pempertahankan medali emas yang berhasil mereka raih dua tahun silam.

"Tekad sudah pasti itu. Mudah-mudahan anak-anak bisa mewujudkan," lanjutnya.

Dengan pemain yang sebagian besar adalah pemain baru, Epi tidak terlalu khawatir dengan daya juang skuatnya. "Dari rumah anak-anak sudah memiliki tekad untuk bisa menampilkan permainan terbaik," jelasnya.

Pada cabang sepakbola Porprov ke-XV 2018 ini, sebanyak 17 kabupaten/kota ikut ambil bagian. Sistem yang digunakan adalah setengah kompetisi, di mana setiap tim dibagi ke dalam empat grup. Untuk grup B, selain Limapuluh Kota dan Padang Pariaman, dua daerah lain adalah Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman. Nantinya, juara grup dan runner up akan lolos ke babak 8 besar dengan ... Baca halaman selanjutnya