Pessel Minim Persiapan di Ajang Porprov, Ini Alasannya...

"Pessel mengirim sebanyak 325 atlet untuk 32 cabang olahraga yang diikuti"
Ilustrasi

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengakui tidak memiliki persiapan penuh dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 ini.

Plt KONI Pesisir Selatan, Rozi Marzeki kepada KLIKPOSITIF menyebutkan untuk mempersiapkan kebutuhan Porprov tahun ini pihaknya harus lembur siang malam. Sebab, sejak Ketua KONI diganti dengan Ketua Plt kepada dirinya, ia mengaku hanya memiliki waktu 1 bulan.

"Justru itu, kami sudah berusaha berkerja siang malam untuk mempersiapkan kontingen kabupaten Pessel. Dan sama sama kita ketahui pengurus KONI hanya PLT satu orang dan dibantu PLH dua orang," katanya, Jumat 16 November 2018.

Selain kendala internal, anggaran terkait pembiayaan atlet juga jadi kendala. Sebab, sejauh ini pihaknya masih menunggu dan memastikan anggaran tersebut, apakah bisa secepatnya dicairkan Pemkab.

"Kita menyadari kebutuhan pendanaan jauh dari cukup, dan pendistribusian dana hibah diusahakan pada hari ini selesai semuanya. Karena, itu semua dicairkan sesuai dengan sistem dan prosedur keuangan yang berlaku," terangnya.

Menurutnya, meski untuk tahun ini Kontingen Pesisir Selatan menghadapi sejumlah persoalan, pihaknya berharap Cabor dan atlet Pesisir Selatan bisa menoreh keberhasilan penuh pada Porprov di Padang Pariaman.

"Pessel siap untuk bertempur dan berlaga di arena Porprov XV, walaupun dalam kondisi yg serba minim," pungkasnya.

Pada Porprov tahun ini, Pessel mengirim sebanyak 325 atlet untuk 32 cabang olahraga yang diikuti.

[Kiki Julnasri Priatama]