Jelang Porprov XV 2018, Wagub Ingatkan Jangan Ada Atlet yang Curi Umur

"Saya minta tidak ada Kabupaten/Kota yang mengirimkan atlet tidak sesuai dengan ketentuan, salah satunya umur"
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua hari lagi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-15 akan dimulai. Padang Pariaman sebagai tuan rumah telah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari agar kegiatan olahraga yang akan berlangsung 18 sampai 28 November 2018 itu berjalan dengan baik.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meminta kabupaten dan kota jujur dalam mengirim atlet yang akan bertanding di Porprov. Pasalnya, atlet tersebut nantinya akan dipersiapkan dan diberikan pembinaan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Saya minta tidak ada Kabupaten/Kota yang mengirimkan atlet tidak sesuai dengan ketentuan, salah satunya umur. Sebab mereka ini nantinya akan dijadikan bibit untuk menyongsong PON 2020 di Papua," katanya saat dihubungi via WhatsApp, Jumat 16 November 2018.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Nasrul Abit saat ini tengah melakukan perjalanan ke luar negeri untuk mengikuti beberapa rangkaian kegiatan terkait peluang investasi Sumbar di Brazil sejak dua hari yang lalu.

Dilanjutkannya, Kabupaten dan Kota juga diharapkan juga tidak membawa atlet dari luar Sumbar untuk berlaga di Porprov 2018. Alasannya sama yakni, memprioritaskan atlet lokal atau daerah untuk mengharumkan Sumbar pada PON 2020 mendatang di Papua.

"Untuk itu, jauh-jauh hari kami minta daerah mempersiapkan atlet mereka dengan baik. Hasil evaluasi dari KONI bagi atlet yang terbaik pada Porprov 2018 akan dilakukan pembinaan oleh KONI provinsi guna untuk disiapkan menjadi atlet Sumbar pada PON 2020 di Papua," jelasnya.

Wagub juga berharap Padang Pariaman sukses sebagai tuan rumah dan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta. Kemudian, juga sukses dalam perolehan medali nantinya.

Pada Porprov tahun ini, sebanyak 7.429 orang atlet dari 35 Cabor memenuhi syarat administrasi terdaftar pada sistem pendataan kegiatan keolahragaan secara online (Sidragon). Mereka yang ... Baca halaman selanjutnya