Bermodal Atlet Lokal, Takraw Payakumbuh Optimis Rebut 2 Medali Emas di Porprov 2018

"PSTI Kota Payakumbuh akan menurunkan 14 atlet putra lokal"
Latihan tim takraw Kota Payakumbuh di Koto Panjang, Lamposi Tigo Nagari, Payakumbuh (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF – Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kota Payakumbuh optimis bisa merebut dua medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV 2018 di Padang Pariaman.

Untuk pesta olahraga multi ivent terbesar Ranah Minang kali ini, PSTI Kota Payakumbuh akan menurunkan 14 atlet putra lokal yang akan turun dalam empat nomor pertandingan, yaitu team putra, beregu putra, double event putra, dan double regu putra.

"Untuk Porprov kali ini kita dari PSTI hanya turun di kategori putra dengan total 14 atlet. Sesuai instruksi Wali Kota kami tidak menggunakan atlet yang berasal dari luar daerah ini," kata Ketua PSTI Kota Payakumbuh, Fauzi Firdaus kepada KLIKPOSITIF, Kamis 15 November 2018.

Lebih lanjut, ia menerangkan, atlet-atlet takraw Kota Payakumbuh yang akan tampil pada Porprov ke-XV 2018 ini telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Dalam beberapa kesempatan pihaknya juga telah melakukan try out untuk menguji kesiapan atlet.

"Hasil dari try out yang pernah kami lakukan ke Bukittinggi dan Kota Padang cukup baik. Karena itu kami optimis bisa meraih dua medali emas pada Porprov kali ini," lanjut mantan Kasatpol PP Payakumbuh itu.

Untuk cabang olahraga takraw sendiri kemungkinan akan mulai dipertandingkan pada Sabtu (17/11) nanti. Dan rombongan takraw Payakumbuh akan bertolak menuju Padang Pariaman, Jumat (16/11) siang nanti.

"Jadi nanti di situ akan dilaksanakan technical meeting. Sistem pertandingan yang digunakan kemungkinan sistem gugur, sama seperti saat di Padang lalu," terangnya.

Bicara persaingan, Fauzi Firdaus menilai Pesisir Selatan sebagai saingan berat yang mungkin akan dihadapi atletnya di Porprov nanti. Meski mengakui kemampuan atlet takraw Pesisir Selatan, ia tidak ingin atletnya terlalu memikirkan kekuatan calon lawan yang nanti akan mereka hadapi.

"Kami fokus mempersiapkan tim untuk tampil maksimal. Jadi siapapun ... Baca halaman selanjutnya