Cabor Arung Jeram Solok Optimis Bawa 1 Emas dari Porprov 2018

"Ajang ini baru pertama kalinya mempertandingkan olahraga Arung Jeram"
Ilustrasi (Arctic Adventures)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Cabang olahraga Arung Jeram Kota Solok menargetkan bisa meraih satu medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Ajang ini baru pertama kalinya mempertandingkan olahraga Arung Jeram. Di bawah naungan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), kontingen Kota Solok akan tampil di nomor pertandingan Down River kategori R4 Putri.

Pelatih dari FAJI Kota Solok, Maihendri Eka mengatakan bahwa nomor tersebut merupakan andalan mereka.

"Kita berharap ada kejutan dari atlit dalam pertandingan nanti, namun sejauh ini, kita optimis bisa membawa pulang minimal 1 emas," katanya.

Untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya sebut dia tengah melakukan latihan itensif di Batang Lembang Kota Solok. Pada Porprov nantipun, pihaknya akan membawa 10 orang atlet yang akan turun di 4 nomor pertandingan.

Sementara itu, Ketua Umum FAJI Kota Solok, Deni Nofri menyebutkan, dalam latihan persiapan tersebut para atlet juga diberikan pengenalan tentang strategi dan aturan pertandingan. "Mudah-mudahan kerja keras ini membuahkan hasil," ujar dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal berharap seluruh atlit maupun official dan pelatih memberikan usaha terbaik dalam Porprov 2018 mendatang demi mengharumkan nama kota Solok.

"Tentunya kita berharap akan ada peningkatan prestasi yang signifikan dibanding Porprov sebelumnya, dan melihat proses kesiapan Cabor yang ada, kita yakin ekspektasi yang diharapkan bisa terwujud," imbuhnya.

[Syafriadi]