Ini Besaran Bonus yang Disiapkan KONI Sawahlunto Bagi Peraih Medali di Porprov XV

"Bonus untuk emas sebesar Rp15 juta, untuk perak sebesar Rp7,5 juta dan untuk perunggu sebesar Rp5 juta"
Suasana Saat Pelepasan Atlet Porprov Sawahlunto (Muhammad Haikal/KLIKPOSITIF )

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto, akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke 15 di Padang Pariaman pada 16 - 26 November mendatang.

"Bonus untuk emas sebesar Rp15 juta, untuk perak sebesar Rp7,5 juta dan untuk perunggu sebesar Rp5 juta," kata Ketua KONI Kota Sawahlunto, Syafri Indra di Sekretariat KONI Kota Sawahlunto, Selasa 13 November 2018.

Jumlah bonus tersebut, tambah Syafri, sudah ada peningkatan dari periode-periode sebelumnya. Jika dibandingkan dengan beberapa daerah, bonus yang diberikan oleh KONI Kota Sawahlunto terbilang lebih kecil, hal tersebut dikarenakan daerah tersebut tidak menganggarkan untuk pembinaan.

"Kenapa bonus kita kecil dibandingkan daerah lain, dikarenakan daerah tersebut tidak mengganggarkan untuk pembinaan atau pelatihan, kalau dihitung-hitung penerimaannya hampir sama," jelasnya.

"Kalau bicara pembinaan seluruh atlet yang mendapatkan manfaatnya, jangka waktunya jangka panjang, kalau kita kelompokkan disatu titik saja pada perolehan medali, ini melemahkan semangat para atlet lain. Itulah yang menjadi pertimbangan kami selama ini," pungkasnya kemudian.

Pada Porprov ke 15 ini, KONI Sawahlunto mengikuti 32 cabang olahraga dengan jumlah 402 atlet, 102 pelatih, 52 official.

[Muhammad Haikal]