Jelang Porprov, Kontingen Kota Solok Gelar Doa bersama

"Do'a bersama tersebut ditujukan untuk meningkatkan motivasi atlet "
Ketua DPRD Yutriscan menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal. (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jelang keberangkatan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV di Kabupaten Padang Pariaman, Kontingen Kota Solok menggelar doa bersama di Balairung 99, Rumah Dinas Walikota Solok, Senin 12 November 2018 malam.

Do'a bersama tersebut ditujukan untuk meningkatkan motivasi atlet dalam menatap ajang multi event olahraga tingkat provinsi yang tinggal hitungan hari. Selain itu, juga untuk memupuk rasa persaudaraan sesama kontingen Kota Solok.

Suasana akrab sesama atlet dan pengurus cabang olahraga itu semakin lengkap dengan hadirnya Wali Kota Solok H. Zul Elfian dan Wawako Reinier, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Solok.

Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal menjelaskan, tahun ini, kontingen Kota Solok berjumlah 480 orang yang terdiri dari atlet, official dan pelatih dari 32 cabang olahraga yang akan diikuti.

Pihaknya sangat optimis, dengan persiapan matang yang telah dilakukan oleh seluruh cabang olahraga, Kota Solok bisa menuai prestasi yang lebih baik dibanding Porprov dua tahun lalu di kota Padang.

Minimal, Kota Solok menargetkan bisa masuk dalam jajaran 10 besar perolehan medali, atau setidaknya naik 4 peringkat dibanding hasil Porprov di Kota Padang, di mana Solok hanya mampu bertengger di urutan ke 14.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan sosial atas resiko kecelakaan dan kematian, sebab, profesi atlet cukup beresiko.

Sementara untuk bonus, Kota Solok menganggarkan nominal yang terbilang cukup besar bagi atlet yang berprestasi. Untuk peraih emas, disiapkan bonus sekitar Rp30 juta, sementara perak sekitar Rp12 juta dan perunggu sekitar Rp7 juta rupiah.

[Syafriadi]