Jay Dutton Tercepat di Etape 7

"Finis kedua adalah Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling team yang disusul oleh Thanakhan Chaiyasombat dari Thailand Continental Cycling Team. Waktu Thanakhan lebih lambat 1 menit 22 detik dari raihan Jay."

SOLOK SELATAN,KLIKPOSITIF-Jay Dutton pebalap Australia yang tergabung dalam St. George Continental Cycling Team memenangkan etape ke-7 Tour de Singkarak Sabtu 10 November 2018. Jay berhasil finis pertama di Solok Selatan dengan catatan waktu 5 jam 8 menit 21 detik. Pebalap berusia 24 tahun ini meneruskan tren juara baru di setiap etape TdS tahun ini.

Finis kedua adalah Oleksandr Polivoda dari Ningxia Sports Lottery - Livall Cycling team yang disusul oleh Thanakhan Chaiyasombat dari Thailand Continental Cycling Team. Waktu Thanakhan lebih lambat 1 menit 22 detik dari raihan Jay.

Jesse Ewart masih mempertahankan jersi kuning miliknya. Penampilan pebalap Australia ini membaik pada etape ini. Meski tidak tampil tercepat, Jesse berhasil finis di rutan ke-6 dengan selisih waktu 1 menit 22 detik dari juara etape. Secara total Jesse mengumpulkan waktu 27 jam 39 menit 32 detik.

Jersi hijau, sebagai tanda sprinter tercepat menjadi milik Oleksandr Polivoda sejauh ini dia mengumpulkan angka terbanyak dengan 60 poin. Dia juga mengukuhkan namanya sebagai Raja Tanjakan untuk pertama kalinya.

Untuk pebalap Indonesia terbaik, Muhammad Abdurrohman harus rela melepaskan jersi merah putih yang telah dipegangnya sejak etape kedua. Sekarang giliran Abdul Soleh rekan satu tim Abdurrohman di KFC Cycling Team yang mengumpulkan waktu terbaik. Setelah cukup lama membayangi catatan waktu Abdurrohman, kini Soleh berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan 27 jam 42 menit 6 detik.

Penampilan konsisten Thanakhan Chaiyasombat dan rekan-rekannya membuat Thailand Continental Cycling Team kini menjadi tim terbaik dengan akumulasi maktu 83 jam 4 menit 22 detik. Catatan waktu Abdurrohman dan Soleh dan pebalap lain di KGC Cycling Team embuât mereka kokoh sebagai tim terbaik Indonesia dengan koleksi waktu 83 jam 8 menit 50 detik.