Bungkam Kamboja, Indonesia Tantang Thailand di Semifinal MNC Futsal Turnamen 2018

"Indonesia pastikan tiket semifinal usai membantai Kamboja dengan skor telak 13-0"
Timnas Futsal Indonesia saat melawan Kamboja. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Indonesia pastikan tiket semifinal usai membantai Kamboja dengan skor telak 13-0, Rabu 7 November 2018 di GOR UNY Yogyakarta. Hasil ini membuat Indonesia menjadi runner up grup A mendampingi Malaysia sebagai juara grup A. Malaysia akan bertemu dengan runner up grup B Vietnam, sedangkan, Indonesia akan bertemu dengan penguasa grup B, Thailand.

Menjamu Kamboja yang belum meraih kemenangan selama kompetisi AFF MNC Futsal Championship 2018, Indonesia tampil impresif dengan menurunkan lima pemain andalannya yakni, M. Nazil Purnama, Al Fajri Rizky, Bambang Bayu Saptaji, Randy Satria Mushar, dan Sunny Rizky Suhendra.

Terbukti, strategi Kensuke Takahashi berjalan dengan lancar lewat 7 gol yang diciptakan Indonesia selama babak pertama. Gol pembuka lahir dari pemain bernomor punggung 5, Al Fajri Rizki yang membangun skema penyerangan bersama Sunny dan Bambang Bayu Saptaji (BBS).

Gol selanjutnya lahir dari BBS, Syauqi Saud, Runtuboy dan M. Subhan Faidasa. Gol-gol ini lahir atas kreasi the Wonderkid Runtuboy yang memanjakan beberapa pemain depan dari Timnas Futsal Indonesia. Salah satu gol yang membuat GOR UNY bergemuruh adalah gol dari Ardiansyah Runtuboy.

Pemain Black Steel Manokwari ini menunjukkan skill individunya dalam mengolah si kulit bundar. Empat pemain berhasil dilewatinya dengan mudah dan diakhiri dengan gol indah melewati kedua kaki penjaga gawang Kamboja, Phon Chanudom.

Di babak kedua, Indonesia yang bermain terus menyerang kembali membuka keran golnya lewat Al Fajri Rizki, Randi Satria Mushar dan Rio Pangestu. Jelang berakhirnya babak kedua, tiga gol kembali bersarang ke gawang Kamboja.

Tiga gol ini lahir lewat Marvin Alexa, Aditya M. Rasyid, dan menit akhir oleh Fhandy Permana. Hasil ini membuat Indonesia berhasil mengoleksi 6 poin dalam tiga pertandingan. Dua kali menang dari Myanmar dan Kamboja serta satu kali kalah dari ... Baca halaman selanjutnya