Jelang Porprov XV, Atlet di Pasaman Barat Tetap Latihan Meski Hujan

"Semua cabang olahraga yang ikut di Porprov 2018 telah menjalani serangkaian latihan di beberapa lokasi di Pasbar ini"
Training center cabor bola basket Pasbar jelang Porprov XV. (istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Jelang bergulirnya Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XV pada November 2018 di Padang Pariaman, sejumlah cabang olahraga di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar mulai menjalani pemusatan latihan atau training center (TC).

"Semua cabang olahraga yang ikut di Porprov 2018 telah menjalani serangkaian latihan di beberapa lokasi di Pasbar ini," kata Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman Barat, Feri, Rabu 7 November 2018.

Dia menyebut, saat melakukan monitoring ke sejumlah cabang olahraga (cabor), terlihat semangat para atlet dan optimisme mereka patut diacungi jempol. Namun, kendalanya saat ini hanya faktor cuaca yang sering hujan sehingga latihan tidak bisa dilaksanakan secara maksimal.

"Meski demikian, kondisi tersebut tidak membuat para atlet patah semangat. Mereka tetap semangat latihan untuk meraih prestasi mengharumkan nama Pasaman Barat di tingkat Provinsi," ungkapnya.

Diterangkan Feri, salah satu cabor yang terlihat menggelar latihan adalah bola basket. Pemusatan latihan untuk bola basket dilakukan di lapangan basket samping Kantor Bupati. "Ini sudah dimulai sejak 1 November lalu, ada sekitar 12 orang atlet yang ikut pemusatan latihan," katanya.

Begitu juga sejumlah cabang olahraga lainnya seperti tarung derajat, silat, bulutangkis, kempo, sepak bola, tenis meja, sepatu roda, tenis lapangan dan lainnya juga telah melaksanakan TC penuh. Latihan sendiri diprioritaskan pada pagi dan sore hari, tentu saja target untuk meraup medali nantinya.

"Namun, kendala terberat dalam latihan adalah cuaca, karena lokasi latihan masih ditempat terbuka. Tapi, mereka (atlet) tetap semangat," harap Feri.

[Irfan Pasaribu]