AFF MNC Futsal Championship 2018 : Indonesia Menyerah 5-7 dari Malaysia

"Mengawali babak pertama, Indonesia tampil buruk dan tertinggal lebih awal atas Malaysia"
Indonesia vs Malaysia (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Timnas Futsal Indonesia gagal petik poin penuh saat bertemu Malaysia dalam lanjutan AFF MNC Futsal Championship 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Selasa 6 November 2018. Anak asuh Kensuke Takahashi harus akui keunggulan Malaysia dengan skor akhir 7-5.

Mengawali babak pertama, Indonesia tampil buruk dan tertinggal lebih awal atas Malaysia. Tiga gol bersarang ke gawang Muhammad Nazil Purnama lewat Mohd. Ridzwan bin Bakri, Saiful Nizam bin Mohd Ali, dan Abu Haniffa bin Hassan.

Indonesia baru bisa bangkit setelah Time Out dilakukan pada menit 6. Gol balasan tercipta lewat pemain bernomor punggung 10, Andri Kustiawan.

Berawal dari tendangan sang kapten Sunny Rizky Suhendra ke arah gawang. Andri pun berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah gol di menit 7.

Memasuki pertengahan babak pertama, setelah tertinggal 3-1 Indonesia kembali bangkit lewat pemain bernomor punggung 11, Ardiansyah Runtuboy. Pemain Black Steel Manokwari ini membuka peluang bagi Indonesia mengejar gol dan sempat unggul atas Malaysia.

Skor berubah 3-2 setelah gol dari M. Subhan Faidasa di menit 8. Berawal dari aksi individu Ardiansyah Runtuboy melewati beberapa pemain dan memberikan umpan kepada Subhan yang berbuah gol untuk Indonesia

Gol selanjutnya bagi Indonesia lahir dari Bambang Bayu Saptaji, umpan kerjasama dengan The Wonderkid Ardiansyah Runtuboy, skor 3-3. Tidak butuh lama, Indonesia akhirnya unggul 4-3 usai aksi individu Ardiansyah Runtuboy.

Sebuah skema serangan dan aksi individu, Runtuboy menggiring bola dan melewati kolong pemain belakang Malaysia. Belum cukup sampai di situ, Runtuboy juga mengecoh penjaga gawang Azrul Hadee bin Mohd Taufiq dan membawa Indonesia unggul 4-3.

Namun jelang akhir babak pertama, Mohd Awaluddin bin Mat Nawi melepaskan tendangan dari jarak jauh. Penjaga gawang Indonesia gagal mengantisipasinya dan skor berubah 4-4 hingga peluit panjang dibunyikan ... Baca halaman selanjutnya