Wagub Sumbar Berharap TdS Dilaksanakan Pertengahan Tahun

"Wagub akan mengevaluasi setiap rute yang dilalui TdS"
Peserta TdS berpacu saat hujan (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Besarnya potensi kecelakaan dan sulitnya perbaikan jalan saat musim hujan dalam Tour de Singkarak (TdS) membuat Pemprov Sumbar berencana melangsungkan TdS di pertengahan tahun.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, selama sepuluh tahun berjalan, TdS selalu lebih banyak dilaksanakan di akhir tahun. Untuk pelaksanaan di pertengahan tahun, Wagub akan berkomunikasi dengan Gubernur perihal pelaksanaan TdS kedepannya.

"Saya telah komunikasikan hal ini ke PB ISSI dan Kementerian Pariwisata untuk melaksanakan TdS pertengahan tahun. Nantinya, akan dikomunikasikan selanjutnya kepada Gubernur agar menyurati Kabupaten dan Kota agar sedapatnya menyelengarakan TdS bulan Juni atau Juli," ungkapnya, Senin 5 November 2018.

Alasan lain di bulan November ini juga bertabrakan dengan beberapa ivent internasional sehingga juara balap dunia tidak dapat ikut serta. Bahkan, juga bertabrakan di sembilan ivent yang ada di Indonesia.

"Maka, tahun depan. Kita usahakan penyelengaraan TdS dapat dipertengahan tahun. Maka itu, tidak dapat lagi dianggarkan pada APBD Perubahan. Namun mesti, APBD murni 2019," ujarnya.

Wagub juga akan mengevaluasi setiap rute yang dilalui TdS, agar nanti penyelengaraan di tahun depan lebih baik.

"Kita akan evaluasi terus di  setiap etape. Ini upaya agar pelaksanaan kedepan semakin maksimal," pungkasnya.

[Joni Abdul Kasir]