Ribuan Personel Gabungan Diturunkan Amanan TdS 2018

"personel pengaman ini yang akan menempati pos masing-masing yang sebelumnya sudah ditentukan."
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/ Eko Fajri)

PADANG,KLIKPOSITIF -- Pihak kepolisian daerah Sumatera Barat, telah menyipkan ribuan pesonel ditambah dari tim gabungan untuk pengamanan jalannya ivent balap sepeda Tour de Singkarak (Tds) yang akan mulai diselenggarakan Minggu 4 November 2018 sampai 11 November 2018.

Untuk pengamanan balapan dan seluruh rute yang akan dilewati pembalap jumlah personel yang diturunkan tersebut yakni 7.376 anggota gabungan.

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sumbar, Kombes Pol Djihartono, mengatakan tujuh ribu lebih personel itu terdiri dari 4.908 Personil dari Kepolisian, 641 dari TNI, 816 dari Dishub, 834 dari pol pp. Sedang 117 personel dilibatkan dari unsur lain.

Dia mengatakan, personel pengaman ini yang akan menempati pos masing-masing yang sebelumnya sudah ditentukan.

“Kita imbau kepada seluruh pengendara dan masyarakat yang ikut menonton TDS ini, agar tidak memakan badan jalan disepanjang lintasan. Untuk menjaga keselamatan masyarakat dan pebalap itu sendiri" katanya.

Terkait lalu lintas, penyelenggara juga akan memberikan informasi tentang jalan yang akan dilalui oleh para pebalap. Informasi ini akan disebar melalui media sosial.

“Diharapkan, seluruh personil dapat bertugas semaksimal mungkin, sehingga perhelatan TDS 2018 dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Pada Tour de Singkarak tahun etape pertama akan dimulai di Bukittinggi dan finis di Kabupaten Sijunjung. Sebanyak 21 tim yang terdiri dari 16 tim Internasional dan Lima tim Nasional akan bersaing di ivent ini. Seluruh pebalap akan melintas di rute sepanjang 1.267 kilometer dengan delapan etape. (Ramadhani)