Ini Kegiatan yang Dilakukan Pemkab Solok untuk Menyambut TdS 2018

"Bupati Solok ajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan gelaran TdS "
Kebun teh dengan latar Gunung Talang di Kabupaten Solok akan dilintasi para pembalap TdS (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kadis Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Solok, Yandra menjelaskan, untuk menyambut event Tour de Singkarak (TdS) 2018, Pemkab Solok akan menggelar fun bike dan hiburan KIM dengan hadiah menarik.

Rencananya, kegiatan itu akan dilangsungkan pada Sabtu besok (3/11) lusa di Kawasan dermaga Danau Singkarak. Diprediksi, kegiatan ini akan dipadati masyarakat.

"Rangkaian Gebyar TdS merupakan sarana sosialisasi nyata kepada masyarakat untuk ikut serta meramaikan helat TdS di Kabupaten Solok," kata Yandra saat dihubungi KLIKPOSITIF, Kamis 1 November 2018.

Yandra menjelaskan, kegiatan penyambutan TdS 2018 ini telah dimulai semenjak Rabu 30 November 2018 kemarin, yakni kegiatan senam massal Jingle TdS yang dilakukan bersamaan dengan launching Gebyar TdS di Arosuka, serta kegiatan lomba lari 10 K di kawasan Convention Hall Alahan Panjang.

 

Sementara itu, Bupati Solok H. Gusmal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan gelaran TdS di Kabupaten Solok.

"Ini merupakan ajang untuk mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata kita, apalagi tahun ini, jalur yang kita sediakan cukup berbeda dan menarik dengan view objek wisata Kabupaten Solok," jelas Gusmal.

Sejauh ini, sebut Gusmal, persiapan Kabupaten Solok secara umum sudah fix sebagai lokasi start etape 3 maupun sebagai daerah yang dilalui pebalap di dua etape setelahnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Solok menjadi host start etape 3 pada tgl 6 November 2018 di Dermaga Singkarak. Kemudian Bumi Markisah akan dilewati pebalap di etape 6 (9/11) dan etape 7 (10/11). TdS sendiri dilangsungkan dari 4-11 November dengan Grand Start di Bukit tinggi dan Grand Finish di Kota Pariaman.

[Syafriadi]