Binaragawan Sumbar Raih Juara 3 di Asian Open Tournament di Malaysia

"Sayangnya, lelaki kelahiran 1990 ini tidak mendapat penghargaan di insan olahraga Sumatera Barat meskipun dia telah mengalahkan beberapa atlet nasional."
Diding Brima Raih juara 3 di Malaysia (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Atlet binaraga Sumatera Barat berhasil meraih juara tiga pada ivent Asian Open Turnamen di Malaysia yang dilaksanakan pada 26 hingga 28 Oktober 2018 lalu. Atlet muda Sumbar tersebut bernama Diding Brima.

"Alhamdulillah dapat juara tiga pada event kemarin pada kelas di atas 75 kilogram," ujarnya saat ditemui klikpositif.com, Selasa 30 Oktober 2018.

Ia mengatakan di kelasnya itu ada sekitar 40 atlet binaraga terbaik di beberapa negara di Asia yang bertanding untuk menjadi juara.

"Ada beberapa binaragawan Indonesia juga yang ikut bertanding satu kelas dengan saya," lanjutnya.

Dalam kelas tersebut, atlet Indonesia yang mendapat medali emas pada iven bulan September lalu hanya berada di posisi ke delapan.

"Ada dua atlet ternama di Indonesia yang diantaranya berada di peringkat ke enam dan ke delapan pada event Internasional itu," sambungnya.

Selain itu, yang berada di peringkat pertama merupakan atlet dari Brunai Darusalam dan juara dua dari Malaysia selaku tuan rumah.

"Yang membuat saya bangga, saya bisa mengalahkan binaragawan Indonesia yang selama ini mengalahkan saya di kancah Nasional," lanjutnya.

Sayangnya, lelaki kelahiran 1990 ini tidak mendapat penghargaan di insan olahraga Sumatera Barat meskipun dia telah mengalahkan beberapa atlet nasional.

"Saya tidak minta dihargai, tapi saya hanya sedih tidak ada yang simpatik dengan prestasi yang sudah saya raih ini," sambungnya.

Ia berharap kedepannya, siapapun atlet yang meraih prestasi baik nasional ataupun Internasional diberikan penghargaan seperti ucapan selamat dari insan olahraga Sumatera Barat.

[Halbert Caniago]