Targetkan Emas, Futsal Limapuluh Kota Matangkan Persiapan Porprov 2018

"saat ini telah ada 20 nama pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan"
Futsal Limapuluh Kota saat latihan di Lapangan Champions, Tiakar. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebulan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar, Futsal Limapuluh Kota masuki tahap pematangan. Salah satunya pematangan dalam fisik dan performa pemain serta kolektifitas dalam strategi bermain.

Yudi Fatra, pelatih kepala Futsal Limapuluh Kota mengatakan, timnya menjalani latihan lima kali seminggu. Hal ini bertujuan menjaga performance pemain jelang laga perdana di Porprov nanti. "Saat ini kita masih rutin lakukan latihan sejak beberapa bulan terakhir. Libur latihan hanya Rabu dan Jumat," ujar Yudi Fatra.

Yudi menjelaskan, saat ini telah ada 20 nama pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan. Namun untuk jumlah pemain yang akan dibawa hanya 14 pemain dan kemungkinan jelang porprov akan dilakukan pengurangan.

"Saat ini masih 20 pemain tapi H-7 akan dikurangi 6 pemain karena kuota hanya 14 pemain," kata mantan pemain Timnas Futsal Indonesia ini saat dihubungi usai latihan di Lapangan Champions Futsal, Tiaka.

Porprov sebelumnya, Futsal Limapuluh Kota hanya mampu berada di posisi runner up. Sehingga tahun ini, Yudi menargetkan anak asuhnya dapat kembali merebut emas kembali setelah sebelumnya pada 2012 lalu menyabet medali emas.

"Diharapkan anak-anak dapat mempertahankan kondisinya karena salah satu kelemahan tahun sebelumnya adalah kondisi fisik yang menurun. Sebab kalau lanjut hingga babak final, kita akan melakoni 7 laga," ujarnya.

Yudi juga berharap ke depannya pemerintah dan pihak terkait dapat memberikan perhatian lebih. Sebab untuk Futsal, kebutuhan pemain dan tim cukup banyak dan dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

[Ade Suhendra]