KONI Sumbar Raih Penghargaan dari KONI Pusat

"Penyerahan penghargaan diberikan Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) TNI Tono Suratman "
Syaiful menerima penghargaan dari Tono Suratman (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat menerima penghargaan dari KONI Pusat kategori KONI Berprestasi Tahun 2018. Penghargaan diserahkan bertepatan dengan HUT KONI ke-80.

Penyerahan penghargaan diberikan Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) TNI Tono Suratman dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi Serta Pemberian Penghargaan Kepada Pelaku Olahraga, Rabu (17/10) di Hotel Sultan Jakarta.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima. Hal ini sekaligus sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi KONI Sumbar dan sebagai pelecut motivasi untuk membina atlet lebih baik lagi.

Artinya KONI Sumbar sudah bisa duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan KONI lainnya di Indonesia dalam hal pembinaan atlet serta prestasi atlet.

"Jika dulu pembinaan atlet dan prestasi atlet didominasi dari KONI di Jawa, sekarang Sumbar sudah bisa mensejajarkan diri dengan mereka. Artinya pembinaan dan prestasi atlet sudah merata," ujar Syaiful.

Dalam kesempatan itu, Tono Suratman mengucapkan terima kasih kepada KONI se-Indonesia yang sudah bersungguh sungguh membina atlet, sehingga Indonesia berprestasi di Asian Games 2018 menempati peringkat keempat Asia.

Ia sangat bangga dengan KONI daerah yang pembinaan atletnya sudah mulai merata di seluruh Indonesia, meski dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki. Ini menunjukkan keseriusan KONI di daerah tak sia sia, karena prestasi terlihat nyata.

"Pembinaan atlet berprestasi sudah mulai merata. Terbukti atlet peraih medali Asian Games 2018 dari berbagai KONI se Indonesia. Tak ada lagi atlet berprestasi menumpuk di beberapa daerah saja," jelas Tono. [Rel]