Pengerjaan Venue Poprov 2018 Dikebut, Sepatu Roda Dipindahkan ke Pariaman

"sejauh ini masih terdapat beberapa venue cabang olahraga yang masih dalam tahap pengerjaan"
Maskot Porprov Sumbar 2018 (net)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padang Pariaman, Jon Kenedy optimis pengerjaan beberapa venue cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018 nanti akan tuntas sebelum dimulainya gelaran multi iven dua tahunan itu pada 16 November nanti.

Jon Kenedy mengakui, sejauh ini masih terdapat beberapa venue cabang olahraga yang masih dalam tahap pengerjaan, seperti venue atletik di Paguah Duku Nagari Balah Aie Kecamatan Tujuh Koto, venue renang di Nagari Sikabu Lubuk Alung, venue sepak takraw di SMP 1 Limo Koto, venue panjat tebing di Nagari Parit Malintang, venue sepak bola di Sicicin Sungai Sariek, Pauh Kamba, Kampung Dalam dan venue bola voli di Parit Malintang.

"Tujuh venue itu masih dalam pengerjaan. Pengerjaan tujuh venue itu sebetulnya tidak terlalu berat, sudah hampir-hampir finish pengerjaannya. Nanti akan ada rapat tanggal 19 bulan ini dan kami akan laporkan terkait perkembangannya. Saya optimis akan tuntas sebelum Porprov," jelasnya saat dihubungi KLIKPOSITIF via telepon, Rabu 10 Oktober 2018.

Lebih rinci, Jon Kenedy menjelaskan beberapa pengerjaan yang masih harus dituntaskan terhadap beberapa venue tersebut, seperti voli tinggal mendirikan tiang dan membuat line, atletik penimbunan dan pemadatan, panjat tebing tinggal memberi dinding sedangkan besi-besi penyangga sudah terpasang.

"Perkiraan saya sebelum tanggal 19 bulan ini sudah akan rampung. Paling tinggal finishing saja," terangnya.

Meski optimis terhadap proses pengerjaan beberapa venue tersebu, Jon Kenedy menjelaskan, bahwa untuk cabang olahraga sepatu roda tidak akan bisa dipertandingkan di Padang Pariaman karena untuk pembangunan arenanya membutuhkan dana yang cukup besar, sedangkan untuk penambahan anggaran tidak bisa dilakukan apabila terlalu besar.

"Khusus untuk sepatu roda sudah kami cari alternatif karena penambahan anggaran tidak bisa terlalu ... Baca halaman selanjutnya