Asian Para Games 2018: Indonesia Tambah Emas di Cabor Atletik

"Ini menjadi medali kedua untuk Karisma Evi Tiarani di Asian Para Games 2018"
Karisma Evi Tiarani, peraih emas atletik di Asian Para Games 2018. (net)

KLIKPOSITIF -- Kontingen Indonesia kembali menambah keping emas di Asian Para Games 2018 setelah atlet para atletik Karisma Evi Tiarani yang turun di nomor 100 meter putri klasifikasi T42/T63 (keterbatasan fisik), Rabu (10/10).

Meski kaki kirinya tak proporsional, Karisma Evi Tiarani mampu melesat cepat di lintasan lari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Dirinya merengkuh medali emas setelah mencatatkan waktu 14,98. Catatan itu mengalahkan sprinter asal Jepang, Kaede Maegawa yang meraih medali perak usai mencatat waktu 16,89.

Ini menjadi medali kedua untuk Karisma Evi Tiarani di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, dia mendapatkan medali perunggu dari nomor lompat jauh putri klasifikasi T42-44/61-64 setelah mencatatkan lompatan sejauh 4,03 meter.

Karisma Evi Tiarani mengaku perolehan medali emas ini sudah ditargetkan oleh dirinya sejak awal. Karenanya, sprinter putri kelahiran 2001 itu mengaku sangat puas bisa menunaikan target.

"Sebenarnya kalau kemarin ditargetkan dua emas. Tapi dengan satu emas ini saja sudah Alhamdulillah. Satu emas meleset di lompat jauh (hanya perunggu), tapi saya tetap puas," kata Karisma Evi Tiarani di Mixed Zone SUGBK, Senayan, Jakarta, dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif.

Ke depannya, Karisma Evi Tiarani ingin memberikan prestasi yang lebih baik saat turun di ASEAN Para Games 2019 di Filipina. "InsyaAllah sepertinya (main) di ASEAN Para Games 2019 Filipina." (*)