Raih Emas Pertama untuk Indonesia, Suparniyati Belum Puas

"Pasalnya ia mengaku belum bisa memecahkan rekor "
Suparniyati meraih medali emas pertama untuk Indonesia di cabor atletik (Inapgoc)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Suparniyati, atlet cabang olahraga atletik nomor tolak peluru berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Kendati menjadi yang pertama, perempuan ini mengaku belum puas dengan hasil yang ia torehkan di kompetisi olahraga atlet disabilitas tertinggi di Asia tersebut.

Pasalnya ia mengaku belum bisa memecahkan rekor meskipun menjadi yang terbaik di pertandingan itu.

"Ini hasil buruk karena tak memecahkan rekor saya sendiri, yakni 11,03 meter di ASEAN Para Games 2017," katanya dikutip dari laman resmi Inapgoc.

Dalam pertandingan tersebut, Suparniyati sendiri sukses menjadi yang terbaik di Asian Para Games 2018 setelah mencatatkan lemparan 10,75 meter.

Padahal, ia mengaku saat latihan pernah melempar sampai jarak 11 meter.

"Ini Asian Para Games pertama saya. Tentu saya sangat bahagia meski tak sesuai keinginan melewati rekor di Malaysia," tuturnya.

Di sisi lain diketahui, saat ini Indonesia telah meraih 6 medali dengan rincian 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dengan peraihan tersebut, Indonesia menempati posisi ketiga klasemen sementara Asian Para Games 2018.

Peraihan medali Indonesia membututi Jepang yang telah membukukan 17 medali yang diantaranya yakni 4 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Sementara itu di puncak klasemen ada Cina yang telah mengumpulkan sebanyak 20 medali, yakni 12 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Kendati berada di peringkat ketiga, posisi Indonesia saat ini dibayangi oleh Uzabekistan yang telah memperoleh 4 medali, yang diantaranya 2 emas, dan 2 perak.

Selisih peraihan medali perunggu dengan Indonesia, belum mampu membuat kontingen asal Timur Tengah itu mampu menyusul merah putih.(*)