Yamaha Tampil Maksimal di Thailand

"Yamaha tampil mengejutkan dan tampil kompetitif"
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF-Valentino Rossi tidak berhasil naik podium di MotoGP Thailand. Posisinya di urutan ketiga berhasil dipotong oleh rekan satu tim Maverick Vinales jelang balapan berakhir. Meski begitu Rossi melihat hal ini sebagai hasil positif bagi Yamaha.

“Bagi saya, akhirnya balapan ini adalah balapan terbaik untuk Yamaha di paruh kedua musim. Ini sangat penting," katanya kepada media di Buriram dikutip dari Motorsport.

Yamaha tampil mengesankan di Buriram. Ini terlihat jelas jika merujuk pada hasil balapan Aragon.Yamaha mengejutkan semua pihak karena tampil kompetitif sejak sesi latihan Jumat.

Rossi bahkan mengamankan grid kedua usai kualifikasi, dengan Vinales start empat besar. Bahkan saat balapan, Rossi mampu menempel di belakang pole-sitter Marc Marquez. The Doctor bahkan mengambil alih
posisi terdepan pada Lap 5 jelang Tikungan 3.

Dari peformanya di lintasan, Rossi sepertinya bisa mengemas kemenangan dan untuk memutus rekor 23 balapan tanpa podium tertinggi. Namun, memasuki bagian kedua balapan, Rossi dilewati Andrea Dovizioso, Marquez, juga Vinales.

“Empat balapan berikutnya akan sangat penting karena kami harus berusaha menjadi kuat dan kompetitif di semua trek yang berbeda. Jauh lebih baik karena kami bertarung dalam tiga besar," kata Rossi.