Marquez Jawara di Thailand, Ini Klasemen Sementara MotoGP 2018

"setelah bertarung hingga akhir dengan Dovizioso membawa Marquez makin dekat sebagai juara MotoGP 2018"
Marc marquez (net)

KLIKPOSITIF-Marc Marquez menjadi penguasa pertama Chang International Circuit, Buriram. Raihan poin penuh setelah bertarung hingga akhir dengan Dovizioso membawa Marquez makin dekat sebagai juara MotoGP 2018.

Dengan hasil GP Buriram posisi Marc makin kuat dengan keunggulan 77 poin atas Andrea Dovizioso. Dengan raihan 271 poin, pembalap Repsol Honda itu berpeluang besar untuk berpesta saat MotoGP menyambangi Motegi dua pekan mendatang.

Dovizioso tetap mengamankan peringkat kedua dengan kini mengumpulkan 194 poin. Walau sulit menggusur Marquez, namun DesmoDovi punya kesempatan menunda selebrasi rivalnya. Rossi masih berada di posisi ketiiga dengan koleksi 172 poin.

Pada posisi keempat ada Maverick Vinales dengan 146 poin. Keluar sebagai juara ketiga di Thailand membuat Vinales bisa menggeser posisi Jorge Lorenzo turun ke peringkat kelima dengan raihan 130 poin. Lorenzo sendiri memutuskan tidak ikut balapan lantaran cidera yang dideritanya usai jatuh saat free practice.

Pada persaingan pembalap satelit terbaik, Cal Crutchlow sedikit menjauh dari kejaran Danilo Petrucci. Tetapi keduanya hanya terpaut dua poin. Begitu pula selisih antara Petrux dan Johann Zarco.

Di peringkat 10 besar dilengkapi duo Suzuki: Andrea Iannone dan Alex Rins. Sementara keunggulan rookie Franco Morbidelli terpangkas menjadi lima poin atas Hafizh Syahrin. MotoGP berikutnya akan dihelat di Sirkuit Motegi, Jepang pada 21 Oktober 2018.