Lorenzo Putuskan Absen Balapan di Buriram

"Lorenzo mengalami kecelakaan highside di Tikungan 3 saat sesi Free Practice 2"
Lorenzo terjatuh saat free practice 2 di Thailand (net)

KLIKPOSITIF- Pebalap Ducati Jorge Lorenzo dilaporkan tidak akan tampil pada gelaran perdana MotoGP Thailand 2018. Pasalnya Lorenzo mengalami kecelakaan highside di Tikungan 3 saat sesi Free Practice 2 di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (5/10).

Cidera yang dideritanya tida serius. Lorenzo menderita luka memar pada pergelangan tangan kiri serta pergelangan kaki kanan. Terlebih lagi  kondisinya yang belum pulih usai cedera fraktur jari kaki ketika terjatuh di Aragon. Lorenzo memutuskan tidak turun di race Buriram. Informasi ini dikonfirmasi oleh X-Fuera pada Sabtu waktu Thailand.

"Peluang untuk bersaing sangat minim, tetapi ini sebelum saya tahu dari hasil scan bahwa saya memiliki celah di ujung radial (tulang lengan bawah). Pergelangan tangan saya sakit sekali,” tutur Lorenzo dilansir dari motorsport.com

Lorenzo mengaku sedih tidak bisa ikut balapan di MotoGP Thailand yang pertama ini. Pembalap berusia 31 tahun itu juga tak yakin apakah bakal fit saat MotoGP menyambangi Motegi dua pekan mendatang. Meski absen balapan, sang pembalap Ducati akan tetap berada di Thailand untuk pemulihan lebih lanjut. Ia memilih bertahan ketimbang pulang kembali ke Eropa.