Crutchlow: Honda Perlu Motor Netral

"RC213V spesifikasi 2018 telah menjadi sebuah motor yang kuat."
Pebalap Honda Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-Cal Crutchlow, pebalap LCR Honda mengatakan Honda perlu membangun motor yang bisa dikendarai siapa pun. Menurutnya RC213V spesifikasi 2018 telah menjadi sebuah motor yang kuat.

Hal ini bisa dilihat dari keunggulan jauh Marquez hingga 72 poin atas Andrea Dovizioso. Marc punya peluang mengunci gelar juara di Motegi. Meski begitu Crutchlow menyatakan motor Honda tetap paling sulit dikendarai.

“Jika dalam dua tahun, Marc memutuskan tidak ingin balapan motor lagi, jagoan berikutnya akan datang dan mengendarainya – kecuali kalau itu motor yang netral, mereka tidak akan bisa mengendarainya,” kata Crutchlow dilansir dari Motorsport.

Cruthlow berpendapat Honda perlu membangun motor yang lebih netral. Sama seperti yang dimiliki Ducati. Ducati memiliki motor pada satu titik yang benar-benar hanya bisa dikendarai Casey Stoner.
Honda, kata Cruthlow adalah motor yang sangat spesifik untuk dikendarai dan hanya begitu banyak orang di dunia yang dapat melaju dengan cepat. Menurut Cruthlow lagi Honda harus melihat ke arah itu.

Saat tes privat Misano bulan lalu, Marquez menguji coba motor prototipe 2019. Honda bekerja sangat keras untuk menghadirkan performa motor. Pesaing utama Marc saat ini adalah Ducati dan mereka tampaknya memiliki basis motor yang bagus.