Pernah "Depak" Rio dari Manor Racing, Niko Rosberg Perihatin Nasib Ocon

"pebalap asal Prancis berusia 22 tahun ini merupakan lulusan Mercedes-Benz driver development program."
Esteban Ocon (F1)

KLIKPOSITIF -- Juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg, turut angkat bicara terkait nasib Esteban Ocon yang masing terkatung-katung di F1 musim 2019.

Mantan pebalap berkebangsaan Jerman ini menyebut situasi yang dialami pebalap Force India itu "mengerikan".

Seperti diketahui, Esteban Ocon terancam tak memiliki tim di musim depan, meski penampilannya bersama Force India terbilang sukses.

Posisi Ocon diyakini bakal diambil alih oleh pebalap Tim Williams, Lance Stroll, setelah konsorsium yang dipimpin Ayahnya, Lawrence Stroll mengakuisisi Force India.

Harapan untuk pindah ke Renault juga telah tertutup setelah tim pabrikan asal Prancis itu merekrut pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, untuk menemani Nico Hulkenberg musim depan.

Nasib Ocon juga semakin getir jika melihat fakata bahwa opsi lainnya, yakni Toro Rosso punya regulasi untuk tak merekrut para pebalap yang berafiliasi dengan Mercedes.

Untuk diketahui, pebalap asal Prancis berusia 22 tahun ini merupakan lulusan Mercedes-Benz driver development program.

Kemungkinan Ocon untuk bergabung bersama Kimi Raikkonen di Alfa Romeo Sauber juga dipastikan tertutup setelah pabrikan asal Swiss itu resmi merekrut pebalap junior Ferrari, Antonio Giovinazzi, untuk musim 2019.

Kesempatan terakhir mungkin terdapat pada tim Williams. Namun, Ocon harus menjalani tahap cukup panjang dan tak mudah untuk mendapatkan posisi tersebut.

"Ocon adalah sebuah sensasi. Pria yang membalap dengan sangat baik, lalu terancam tak memiliki tim," kata Rosberg seperti dilansir dari F1i, Kamis (27/9/2018).

"Situasi yang dialami Ocon harusnya tak terjadi. Hal itu sangat mengerikan. Hal-hal semacam ini harus dihindari" sambung mantan rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes tersebut.

Ocon sendiri tak menampik kesempatan terakhir baginya untuk tetap bertahan di F1 musim depan adalah berharap Williams mau meminangnya.

Ini menyusul tim ... Baca halaman selanjutnya