400 Siswa SLTP Payakumbuh Ikuti Tes Pemanduan Bakat Olahraga

"Kota Payakumbuh sendiri dipilih Kemenpora RI diantara 30 daerah lain yang juga melaksanakan kegiatan yang sama."
Pembukaan tes pemanduan bakat olahraga di Lapangan Tenis Indoor, GOR Kubu Gadang, Selasa, 25 September 2018 (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 400 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Kota Payakumbuh ikut ambil bagian pada tes pemanduan bakat olahraga yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanpora) RI  di Lapangan Tenis Indoor, GOR Kubu Gadang, Selasa (25/9) sampai Kamis (25/9).

Kota Payakumbuh sendiri dipilih Kemenpora RI diantara 30 daerah lain yang juga melaksanakan kegiatan yang sama. Tes pemanduan bakat olahraga sendiri merupakan gerbang pertama untuk mencetak atlet berprestasi. Melalui tes tersebut diharapkan dapat terjaring bibit yang tepat untuk masing-masing cabang olahraga.

"Dari tes pemanduan bakat ini akan ketahuan kemana arah dan cabang olahraga apa yang cocok. Kami minta hasil dari tes ini dijadikan pedoman untuk pembinaan kedepan hingga mampu mencetak atlet yang berprestasi," ujar Kepala Bidang Pemanduan Bakat Kemenpora, Cecep Sumarna pada pembukaan kegiatan, Selasa (25/9).

Sementara itu, Kepalas Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman menyebut, keikutsertaan 400 siswa SLTP se-Kota Payakumbuh ini menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah dalam menjalan program Kemenpora yang memang positif untuk perkembangan atlet di Kota Batiah.

"Terimakasih Pak Cecep dan tim yang telah memilih Kota Payakumbuh. Hanya 30 daerah Kabupaten/Kota yang terpilih. Ini patut kita syukuri dengan cara bersungguh-sungguh memanfaatkan kegiatan ini," ujar perempuan yang akrap disapa Cece itu.

Asisten 1 Kota Payakumbuh yang ikut hadir pada kegiatan tersebut menerangkan, Pemko Payakumbuh siap menyukseskan berbagai kegiatan Kemenpora yang diadakan di Kota Payakumbuh demi kemajuan dunia olahraga.

"Kami siap sukseskan agenda Kemenpora di Payakumbuh,  termasuk menyiapkan lahan 5 hektar untuk pembangunan sarana olahraga di pinggir sungai Batang Agam, Tanjuang Pauah, yang dananya juga bersumber dari Kemenpora," ... Baca halaman selanjutnya