Lorenzo Akan Laporkan Marquez

"Menurut Lorenzo Marc penyebab jatuhnya di Aragon"
Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan 1 Aragon (net)

KLIKPOSITIF-Jorge Lorenzo mengalami crash pada tikungan 1 saat balapan di Aragon Minggu lalu. Marc Marquez, menurut Lorenzo, adalah penyebab insiden yang dialaminya itu.

Dilansir dari Autosport Lorenzo akan mengadukan Marc Marquez pada Komisi Keselamatan MotoGP saat menggelar pertemuan di Thailand, pekan depan. Pengaduan ini setelah Lorenzo menuding rider Repsol Honda itu sebagai biang kerok dirinya terjungkal dan mengalami patah tulang kaki kanan.

"Saya pikir-pikir di Thailand saya akan mendatangi Komisi Keselamatan. Jelas saya tidak akan mengubah gaya balap. Tapi, saya pikir di masa depan menjadi suatu keharusan bagi beberapa pebalap untuk mengubah gaya balapnya," tutur Lorenzo.

Insiden terjatuhnya Lorenzo terjadi dia menikung pada tikungan pertama di Aragon. Menurutnya dia telah masuk garis normal tikungan. Kemudian Marc masuk ke tikungan dengan sangat agresif.

Akibat cidera yang dideritanya Lorenzo diragukan bisa tampil pada balapan MotoGP Thailand, 7 Oktober mendatang. Dalam pengecekan medis yang dilakukan Lorenzo di Barcelona, Spanyol, pada Senin kemaren diketahui pembengkakan di kaki Lorenzo masih cukup besar. Jorge Lorenzo enggan mengambil risiko dengan tetap membalap di MotoGP Thailand bila belum pulih lantaran bisa memperparah cideranya.