Dovizioso: Mustahil Mengejar Marquez

"Mustahil mengejar poin dengan lima balapan tersisa."
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF-Andrea Dovizioso mengatakan sangat mustahil mengejar ketertinggalan 72 poin dari Marquez yang makin kokoh di puncak klasemen sementara. Apalagi jarak itu harus dipangkas hanya dengan lima balapan tersisa.

Dilanisr dari Crash jika pun ada cara mengejar Marquez, menurut Dovi hanya ada satu cara yakni Marquez tidak ikut balapan sampai akhir musim. Dan hal itu tentu sangat tidak mungkin.

"Mustahil bisa mengejar defisit 72 poin dari Marquez di lima seri tersisa, kecuali jika dia tidak balapan. Itupun juga sulit untuk mendapatkan 72 poin," kata Dovizioso.

Dovi menyebutkan peluangnya sudah tidak ada. Dalam balapan memang segala sesuatunya bisa saja terjadi. Secara matematis peluang itu masih terbuka tapi situasi saat ini membuatnya menjadi sulit.

Pada balapan di MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018) lalu, Dovizioso dan Marquez sempat terlibat persaingan sengit. Keduanya silih berganti memimpin. Tiga lap jelang akhir balapan, Marquez akhirnya memimpin lomba hingga menyentuh finis dengan keunggulan 0,648 detik di depan Dovizioso.