Marc Marquez Unggul di Aragon Berkat Ban

" Marc keluar sebagai juara dan rahasianya adalah pemilihan ban."
Marc berhasil unggul dari Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF-Marc Marquez melaju menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP di Aragon. Rivalitas untuk menjadi yang tercepat terjadi antara marc dan Dovizioso hingga lap akhir. Namun Marc keluar sebagai juara. Rahasianya adalah pemilihan ban.

Marquez memutuskan menggunakan ban belakang soft jelang balapan. Katanyaitu adalah satu-satunya cara untuk bertarung demi kemenangan. Keputusan ini diambil saar banyak pebalap menggunakan ban belakang hard pada FP4 yang menjadi opsi realistis untuk menuntaskan balapan.

“Saya bangun pagi ini dan mengatakan, ‘Oke, saya ingin ambil risiko hari ini," konferensi pers setelah balapan dilansir dari Motorsport.

Sebelum balapan Marc bicara pada kepala mekanik dan teknisi untuk menggunakan ban belakang soft. Menurut Marc ini menjadi satu-satunya kesempatan untuk bertarung melawan Dovizioso.

"ban hard tidak bekerja dengan baik dengan gaya membalap saya, khususnya saat masuk tikungan." kata Marc.

Berkat strategi itu Marc mencetak kemenangan pertamanya sejak libur musim panas. Ini sekaligus mematahkan dominasi Ducati dalam tiga balapan terakhir.

Pada balapan itu Dovi menjadi runner up disusul Andrea Iannone dan Alex Rins. Dani Pedrosa finis kelima, di depan Aleix Espargaro dan Danilo Petrucci. Valentino Rossi, start dari grid ke-17, memetik hasil cukup memuaskan, yakni posisi kedelapan. The Doctor menaklukkan Jack Miller, diikuti Maverick Vinales 10 besar