Pemko Padang Siapkan Bonus Atlet Rp12 Miliar untuk Porprov

"Kota Padang targetkan juara umum untuk yang ke-15 kalinya"
Foto bersama usai Lokakarya KONI (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemko Padang siapkan anggaran pada APBD Perubahan 2018 sebesar Rp12 miliar untuk bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman November mendatang.

"Untuk tambahannya akan dianggarkan pada tahun 2019. Jumlahnya sama dengan waktu kita menjadi tuan rumah Porprov tahun 2016 yang lalu," kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel saat membuka Lokakarya KONI Padang di Hotel Amaris, Sabtu (22/9/2018) kemarin.

Pada kesempatan itu, Asnel menekankan, Kota Padang tetap menargetkan juara umum untuk ke-15 kalinya, karena Padang merupakan barometer olahraga di Sumatera Barat.

Lebih lanjut dikatakan, semua pengurus KONI Kota Padang untuk selalu kompak dan meningkatkan semangat juara. "Kita harus tingkatkan kekompakan, baik semua pengurus KONI Padang, ataupun semua cabang olahraga dan para atlet," sebut Asnel.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Padang, Agus Suardi, mengatakan, bonus untuk atlet sudah tidak diragukan lagi karena mendapat dukungan Pemko Padang. Hal ini harus dijadikan motivasi untuk mencapai target juara pada PORPROV nanti.

"Alhamdulillah, akhirnya untuk bonus kita tidak ragu lagi. Bonus tersebut menjadi salah satu motivasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet dari Pemko Padang," ujarnya.

Sekretaris KONI Padang, Editiawarman menambahkan, pembinaan KONI Padang telah mampu berbicara di kancah internasional. Dengan keikutsertaan 2 orang atlet Padang menjadi atlet Asian Games tahun 2018. (rel.*)