Pebulutangkis Cina Sebut Anthony Ginting Mirip Taufik Hidayat

"Dia bermain dengan style yang simple sebetulnya, mirip permainan Taufik Hidayat"
Chen Long juga memuji mentalitas Anthony yang kini dinilainya sudah jauh meningkat. (Net)

KLIKPOSITIF - Anthony Ginting kembali membuat kejutan saat menumbangkan para tunggal putra papan atas dunia. Yang teranyar, Anthony mampu menekuk wakil tuan rumah unggulan keenam, Chen Long di babak perempat final Cina Open 2018, Jum'at (21/9).

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, Cina, Anthony Ginting menang dalam pertarungan ruubber game dengan skor 18-21, 22-20, 21-16.

Ini menjadi kemenangan kelima Anthony Ginting atas Chen Long dari tujuh kali pertemuan. Empat kemenangan bahkan dicatatkan Anthony pada kalender turnamen 2018. Tahun ini, pebulutangkis 22 tahun itu memang jadi momok menakutkan bagi Chen Long.

Chen Long mengakui dirinya tak tampil bagus dalam pertandingan kali ini, khususnya di gim kedua. Namun, tunggal putra peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil itu mengakui bahwa Chen Long mengakui dirinya tak tampil bagus dalam pertandingan kali ini menunjukan perkembangan yang signifikan.

"Memang saya sudah kalah empat kali tahun ini dari Ginting. Dia bermain dengan style yang simple sebetulnya, mirip permainan Taufik Hidayat," kata Chen Long.

"Dia mengontrol permainan net dan memaksa lawan untuk mengangkat bola, kemudian dismashnya," jelasnya.

Chen Long juga memuji mentalitas Anthony yang kini dinilainya sudah jauh meningkat. Pebulutangkis 29 tahun itu menyebut Anthony bisa saja menjadi tunggal putra elite dunia jika bisa terus bermain konsisten.

"Ginting masih muda dan dia punya banyak energi untuk tipe bermainnya dia yang seperti itu. Tahun ini dia bisa menanjak karena mental bertandingnya stabil, saya rasa ini yang bisa membuatnya ada di level yang lebih tinggi," pungkas Chen.

Seperti diketahui, perjalanan Anthony di Cina Open 2018 mirip-mirip saat dirinya turun di nomor perorangan Asian Games 2018. Dari babak awal Anthony sudah ditantang tunggal-tunggal putra elite dunia.

Namun, sama halnya dengan Asian ... Baca halaman selanjutnya