Rossi Tatap Balapan Aragon dengan Kepala Tegak

"Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang patut diperhitungkan"
Valentino Rossi (Motorsport)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menatap balap seri Aragon dengan optimis, setelah hasil buruk yang diperolehnya di beberapa balapan sebelumnya.

Pembalap 39 tahun itupun mengaku siap menghadapi pertarungan dengan pembalap barisan atas klasemen-Marquez dan Dovizioso.

Di sirkuit itu, Valentino Rossi adalah salah satu pembalap yang patut diperhitungkan. Apalagi dengan keoptimisannya, itu bisa jadi ancaman bagi Marquez dan Dovi.

"Sirkuit Aragon bukan salah satu favorit kami, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa dan seperti biasa kami akan berusaha yang terbaik," katanya dikutip dari Motorsport.

Enam balapan tersisa, dan pabrikan garpu tala belum mengemas kemenangan sejak Assen 2017.

Tak terhitung pula berapa kali masalah elektronik dicetuskan The Doctor, sampai-sampai membuat teknisi Yamaha menghindarinya.

"Sirkuit Aragon bukan salah satu favorit kami, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa dan seperti biasa kami akan berusaha yang terbaik," sebut pembalap berjulukan The Doctor itu.

Usai raihan mengecewakan di Misano yang hanya finis ketujuh berkat terjatuhnya Jorge Lorenzo, Rossi juga kehilangan peringkat kedua yang kini diduduki Andrea Dovizioso.

Karenanya, jika mampu memetik tiga besar, jelas hal menggembirakan sebelum lawatan ke Asia Pasifik.

Mengacu pada statistik, pembalap Italia itu telah mencatatkan posisi ketiga di Aragon pada 2013, 2015 dan 2016. "GP intens lainnya sedang menunggu kami," ujarnya.

"Baru-baru ini kami tes (privat) di sana, dan kami akan menggunakan semua data yang tersedia untuk meningkatkan performa selama akhir pekan."

"Kami ingin berjuang demi podium, dan itu akan menjadi penting untuk bekerja dengan baik sejak hari pertama, karena kami ingin naik podium lagi," tekad Rossi.(*)