Indarung Bangkit Bersatu Gelar Turnamen Lubuk Kilangan Cup

"Bibit-bibit pesepakbola itu nanatinya akan dibina melalui Akademi Sepakbola Lubuk Kilangan. "
Panitia Turnamen Lubuk Kilangan Cup 2018 foto bersama dengan Canat dan Lurah se-Lubuk Kilangan usai rapatvpersiapan turnamen di Kantor Camat (Riki S/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF – Komunitas Indarung Bangkit Bersatu akan menggelar Turnamen Lubuk Kilangan Cup 2018 yang diadakan pada 22 September-21 Oktober mendatang di Lapangan Cubadak, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Turnamen sepakbola tersebut, akan diikuti oleh pemain berusia 14-15 tahun yang berasal dari tujuh kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Bahkan pada turnamen ini, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang tunai dan tropy.

“Selain itu, kami dari panitia juga menyediakan hadiah berupa tropy dan piagam untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbaik,” kata Ketua Panitia Turnamen Lubuk Kilangan Cup, Edwar kepada klikpositif.com, Selasa, 18 September 2018.

Sejauh ini, sebut Edwar, baru tiga tim dari tiga kelurahan yang sudah mendaftar ke panitia . Sedangkan empat kelurahan lagi di Kecamatan Lubuk Kilangan, akan segera mendaftar dalam waktu dekat ini.

Terkait latar belakang turnamen ini digelar, Edwar menyebut bahwa ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan Sumpah Pemuda. Di samping itu, turnamen ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit pesepakbola di Lubuk Kilangan.

“Bibit-bibit pesepakbola itu nanatinya akan dibina melalui Akademi Sepakbola Lubuk Kilangan. Jadi, ajang sepakbola yang perdana digelar Indarung Bangkit Bersatu ini merupakan seleksi untuk masuk akademi. Ke depan, turnamen ini akan rutin diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua HUT Kemerdekaan RI Sumpah Pemuda Nisfan Jumaidil, mengapresiasi pantia acara Turnamen  Lubuk Kilangan Cup tersebut, apalagi turnamen tersebut juga mengarah kepada pembinaan melalui akademi sepakbola.

“Ini hal yang positif dan harus didukung bersama. Sebab, dengan adanya turnamen yang sekaligus untuk pembinaan melalui akademi, maka tentu generasi muda kita saat ini bisa terhindar dari kegiatan yang meresahkan masyarakat, seperti balap liar dan tawuran, serta ... Baca halaman selanjutnya