Taklukkan Dharmasraya, Padang Pariaman Wakili Sumbar di LFN Regional Sumatera

"Pertandingan sendiri harus dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain sama kuat 4-4 "
Padang Pariman usai memastikan gelar juara LFN zona Sumbar 2018 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Padang Pariaman sukses menjadi yang terbaik pada gelaran Liga Futsal Nusantara (LFN) zona Sumbar, setelah pada pertandingan final yang dilaksanakan di lapangan Rafhely Futsal, Padang, Jumat 14 September menghentikan perlawan tim pendatang baru Dharmasraya melalui drama adu penalti 3-2 (7-6).

Pertandingan sendiri harus dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain sama kuat 4-4 pada waktu normal dan tambahan waktu.

Laga final sendiri berlangsung menarik. Kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka sejak menit pertama. Namun demikian, dengan kematangannya, tim Padang Pariaman terbukti lebih efektif dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1. Tiga gol Padang Pariaman disumbangkan Ramadhan Ibrahim, Zulfikri S, dan M Zakaria Lansor. Sedangkan satu-satunya gol Dharmasraya diciptakan Raven Fahrezi.

Memasuki babak kedua, Dharmasraya yang tetap berjuang mampu mengejutkan Padang Pariaman dan menyamakan kedudukan, setelah menjaringkan tiga gol melalui aksi Nando Roberto, Andready Aprizul, dan Afis Yunanda. Sedangkan Padang Pariaman hanya mampu mencetak gol melalui Egi Fernando. Babak kedua ditutup dengan skor 4-4.

Untuk menentukan tim terbaik yang keluar sebagai juara pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun sepanjang 2 X 3 menit tidak ada tim yang mampu mencetak gol. Alhasil pertandingan dilanjutkan pada tendangan penalti.

Pada babak tos-tosan ini, Padang Pariaman lebih beruntung dengan tiga penendang utama mereka sukses menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan Dharmasraya, satu dari tiga penendangnya gagal mencetak gol. Adu penalti ditutup dengan keunggulan Padang Pariaman 2-3 dan mereka memastikan gelar juara LFN zona Sumbar 2018 sekaligus berhak mewakili Sumbar untuk tampil pada babak regional untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Liga Futsal Profesional Indonesia.

Usai memastikan gelar juara, Pelatih ... Baca halaman selanjutnya