Sambut HUT TNI, Kodim 0304 Agam Gelar Tour de Maninjau dan Fun Bike

"Total hadiah kegiatan ini mencapai Rp50 juta"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Untuk menyambut HUT TNI ke-73, Kodim 0304 Agam menggelar Tour de Maninjau dan Fun Bike Wirabraja 2018 pada Sabtu 29 September 2018 mendatang.

Menurut Kasdim 0304 Agam, Mayor Infanteri Masrizal, Tour de Maninjau akan melintasi rute sepanjang 75 kilometer dari Agam menuju Bukittinggi. Start akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB di depan Kantor Bupati Agam dan finish di Lapangan Wirabraja di Kota Bukittinggi, dengan melintasi Danau Maninjau, Kelok 44 dan kawasan Matur.

Pada waktu yang hampir bersamaan, juga digelar Fun Bike Wirabraja dengan titik start di Jalan Sudirman depan Lapangan Wirabraja dan finish di tempat yang sama setelah mengitari Kota Bukittinggi.

"Total hadiahnya Rp50 juta. Hadiah Tour de Maninjau dibagi dalam dua kelas. Untuk Kelas Elite, berusia 18 tahun ke atas, juara satu hadiahnya Rp10 juta, lalu Rp7,5 juta untuk juara dua dan juara tiga Rp5 juta. Selanjutnya ada kelas junior, 18 tahun ke bawah, juara satu Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1 juta," jelas Kasdim, Kamis 13 September 2018.

Sementara untuk Fun Bike disediakan berbagai hadiah menarik, mulai dari sepeda, kulkas, tv, serta hadiah menarik lainnya.

"Pendaftaran dibuka mulai sekarang hingga 26 September 2018 mendatang di Ruang Piket Makodim Agam serta di Kantor Koramil Kodim 0304 Agam. Biaya pendaftaran gratis. Namun yang berminat mendapatkan T-Shirt akan dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu," ulas Kasdim.

Kasdim menambahkan, Kodim 0304 Agam rencananya akan menggelar kegiatan ini secara kontinyu tiap tahunnya.

"Selain untuk menyambut HUT TNI ke-73, kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, serta membangkitkan semangat berolahraga, terutama olahraga sepeda," pungkasnya. 

[Hatta Rizal]