Anggaran Minim, Kabupaten Solok Tetap Targetkan Finis 5 Besar di Porprov XV

"Kita target 60 medali emas dan setidaknya masuk 5 besar pada Porprov di Padang Pariaman nanti"
Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon ketika rapat persiapan Porprov bersama Cabor (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Meski ditengah keterbatasan anggaran, KONI Kabupaten Solok tetap optimis bisa masuk 5 besar pada Porprov ke XV Padang Pariaman pada November 2018 mendatang.

"Kita target 60 medali emas dan setidaknya masuk 5 besar pada Porprov di Padang Pariaman nanti," sebut Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon didampingi Wakil Ketua Yutiswandi, Kamis (13/9).

Diakui Rudi, akibat keterbatasan dana yang hanya dianggarkan sekitar 2,4 Milyar hingga akhir Desember nanti, pihaknya terpaksa memangkas kuota atlit, pelatih dan official yang akan diboyong ke Pariaman.

Apalagi, dari anggaran sebanyak itu, juga sudah masuk seluruh kebutuhan lain seperti operasional kantor, gaji sekretariat hingga pembinaan atlet di masing-masing cabang olahraga.

"Kemungkinan Kabupaten Solok hanya akan diperkuat sekitar 332 orang, tapi jumlahnya bisa jadi bertambah karena banyak juga cabor yang bersedia membiayai atlet diluar kuota secara mandiri," papar Rudi.

Pihaknya juga sudah meminta kepada Pemerintah Kabupaten Solok untuk menambah anggaran KONI Kabupaten Solok, apalagi, menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Provinsi dibutuhkan anggaran yang besar.

Idealnya, lanjut Rudi, KONI Kabupaten Solok butuh anggaran sekitar 6 Milyar diluar bonus atlet, sehingga operasional dan seluruh kebutuhan atlet bisa terpenuhi dengan baik dan bermuara pada pencapaian target.

Meskipun demikian, KONI Kabupaten Solok mengaku bangga dengan setianya atlet-atlet potensial Kabupaten Solok ditengah segala keterbatasan yang ada.

"Ini menjadi penambah semangat kami, dan kita optimis, target yang ingin diraih bisa tercapai nantinya, mudah-mudahan ada solusi terkait keterbatasan anggaran ini," paparnya.

[Syafriadi Puma]