Futsal Limapuluh Kota Bertekad Rebut Medali Emas di Porprov 2018

"Pada Porprov Sumbar ke-XIV di Padang 2016 lalu, tim futsal Limapuluh Kota hanya mampu merebut medali perak"
Tim Futsal 50 Kota saat menggelar latihan rutin. (istimewa)

IMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Tak ingin kembali gagal merebut medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV di Padang Pariaman, November nanti, tim futsal Kabupaten Limapuluh Kota terus mematangkan persiapan dan rutin melakukan latihan sebanyak lima kali dalam seminggu.

Pada Porprov Sumbar ke-XIV di Padang 2016 lalu, tim futsal Limapuluh Kota hanya mampu merebut medali perak setelah takluk dari tuan rumah, Padang pada pertandingan final. Kekalahan telak dengan skor 7-0 itu mengandaskan impian tim futsal Limapuluh Kota untuk merebut medali emas cabor futsal dalam tiga edisi Porprov secara beruntun.

Pelatih tim futsal Kabupaten Limapuluh Kota, Yudhi Fatra kepada KLIKPOSITIF menerangkan, untuk tampil di Porprov Padang Pariaman nanti, dia sudah mempersiapkan timnya selama satu bulan terakhir. "Sampai saat ini kami rutin berlatih lima hari dalam seminggu. Ada 16 pemain, nantinya akan didaftarkan 14 orang," jelas Yudhi, Kamis 13 September 2018.

Dijelaskan Yudhi, kegagalan merebut medali emas di Padang dua tahun silam jadi motivasi para seluruh tim untuk bisa merebut kembali medali emas di Padang Pariaman nanti. "Dengan tradisi emas yang sudah diciptakan di futsal, tentunya kami datang ke Padang Pariaman dengan target merebut kembali medali emas," tegasnya.

Yudhi menyebut, untuk mematangkan persiapan seluruh pemain jelang multi event dua tahunan itu, dia memberi izin terhadap beberapa pemainnya untuk memperkuat daerah lain pada gelaran Liga Futsal Nusantara (LFN) zona Sumbar 2018 yang saat ini tengan berlangsung di Padang.

"Karena memang Kabupaten Limapuluh Kota tidak tampil LFN, makanya pemain kami izinkan untuk tampil bersama tim dari daerah pada ajang itu. Tercatat ada delapan pemain Kabupaten Limapuluh Kota yang tetap tampil pada LFN 2018 ini," terangnya.

Terkait pemain, dirinya menyebut, dalam tim yang saat ini dipersiapkan terdapat enam pemain yang merupakan alumni Porprov ... Baca halaman selanjutnya