Menpora Jamin Venue Asian Para Games 2018 Ramah Disabilitas

"INAPGOC bersama Pemprov DKI Jakarta juga mempersiapkan transportasi khusus yang diklaim ramah disabilitas"
Asian Para Games 2018 (internet)

KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menjamin seluruh venue dan fasilitas pertandingan di Asian Para Games 2018 sudah ramah disabilitas.

Menurut Imam Nahrawi, INAPGOC selaku panitia pelaksana Asian Para Games 2018 telah bertemu Komite Pralimpik Nasional (NPC) membahas masalah ini. Selain itu, Imam Nahrawi optimistis karena saat menggelar test event pada 27 Juni hingga 3 Juli 2018, fasilitas untuk disabilitas dinilai telah cukup terpenuhi.

"Venue Asian Para Games bagus, karena kita ada test event sebelumnya, sudah dilaksanakan dan sebelum closing Asian Games kemarin, NPC dan INAPGOC juga sudah melihat venue kita yang betul-betul ciamik," kata Imam Nahrawi di Gandaria City, Jakarta dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif.

"Jadi, venue kita sudah ramah disabilitas, termasuk Wisma Atlet (Kemayoran), Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), dan venue-venue pertandingan lainnya," imbuhnya.

Selain berbagai venue pertandingan, INAPGOC bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah mempersiapkan transportasi khusus yang diklaim ramah untuk para atlet dan penyandang disabilitas lainnya.

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Mempertandingkan 18 cabang olahraga, pesta olahraga terbesar atlet difabel Asia ini diikuti sekitar 3.000 atlet dari 42 negara peserta. (*)