Akibat Insiden Moto2, Nasib Fenati Kini Tak Menentu

"Fenati tidak hanya didiskualifikasi dari balapan di Misano, tetapi juga dipecat dari Marinelli Snipers Team"
Romana Fenati (net)

KLIKPOSITIF- Federasi Motor Internasional (FIM) akhirnya memanggil pebalap Marinelli Snipers Team Romano Fenati ke kantor pusat di Mies, Swiss. Pemanggilan ini dilakukan agar Fenati bisa menjelaskan tindakannya saat Moto2 San Marino, Minggu lalu.

Pemanggilan ini diumumkan pada Selasa (11/9), menyatakan bahwa Presiden FIM, Vito Ippolito, meminta Fenati datang menghadap.

"Melihat sifat tindakan Fenati yang mengerikan dan mengejutkan," begitu bunyi pernyataan FIM dalam situsnya.

Pernyataan resmi itu juga menjelaskan FIM telah mengambil waktu yang diperlukan untuk merenungkan kejadian itu.  FIM telah memutuskan memanggil Pembalap (Fenati) ke Kantor Pusat FIM (Swiss) untuk membahas situasi dengannya sebelum mengambil tindakan apa pun yang mungkin dianggap tepat oleh FIM.”

Dilansir dari Reuters karena insiden tuas rem depan, Fenati tidak hanya didiskualifikasi dari balapan di Misano, tetapi juga dipecat dari Marinelli Snipers Team. Bahkan pabrikan MV Agusta – berkolaborasi dengan Forward Racing – membatalkan kontraknya pada Moto2 2019.

Karier sang pembalap kian tak menentu setelah Federasi Balap Motor Italia (FIM) mencabut lisensi balapnya. Romano Fenati diskors dari semua kegiatan olahraga dengan penarikan konsekuensinya dari lisensi balapnya.  Tidak diketahui berapa lama penangguhan tersebut, namun Fenati telah dipanggil untuk menghadiri sidang dengar pendapat FMI pada Jumat 14 September nanti.