Rossi Bakal Balapan Mobil Usai Pensiun dari MotoGP

"Meskipun pensiun dari balapan motor, bukan berarti ia benar-benar akan meninggalkan dunia adu kecepatan"
Valentino Rossi (Foxsports)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi kemungkinan akan pensiun setelah kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha MotoGP berakhir pada musim 2020 nanti.

Pembalap yang telah meraih 9 gelar juara dunia itu mengaku sudah memiliki rencana karir usai mengakhiri karir di dunia balap motor kelas dunia tersebut.

Dikutip dari Marca, Rossi mengatakan, meskipun pensiun dari balapan motor, bukan berarti ia benar-benar akan meninggalkan dunia adu kecepatan.

Meskipun saat ini, ia terbilang pembalap tua yang masih kompetitif di antara persaingan ketat pembalap muda di kelas utama grand prix tersebut.

"Tentu saya akan menggeluti roda empat karena saya memiliki semangat besar untuk balapan. Saya ingin menjalaninya setelah selesai dari MotoGP," katanya.

Berkarir di balapan roda empat bagi Rossi tentu tidak semudah di MotoGP. Dalam artian, meskipun ia adalah pembalap teratas di MotoGP, untuk balapan mobil ia tetap memulainya dari level bawah.

"Saya pikir dengan motor anda harus berlomba di MotoGP karena itu adalah level teratas. Dengan mobil, saya mungkin tidak akan berada di level yang sama seperti di MotoGP, tetapi saya ingin mencobanya," sebut pembalap asal Italia itu.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Rossi sudah tujuh kali menjadi juara dunia. Musim ini peluangnya terbilang tipis meskipun dia menempati peringkat kedua klasemen sementara karena pebalap asal Italia tersebut terpaut 59 poin dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di puncak.(*)