Lagi Pencak Silat Persembahkan Emas ke 11 di Asian Games 2018

"Indonesia yang diperkuat trio Pramudita Yuristya-Gina Tri Lestari-Luthi Nurhasanah meraih nilai tertinggi 466."
Tim Pencak Silat Indonesia berdoa sebelum melakukan latihan dalam persiapan menuju Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Pundi demi pundi medali emas terus mengalir dipersembahkan tim pencak silat Indonesia pada Asian Games 2018. Hingga saat ini, sudah 11 emas diraih para pesilat Merah Putih.

Medali emas ke-11 Asian Games 2018 tersebut lahir dari nomor seni regu putri, Rabu (29/8/2018), dalam laga yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta.

Indonesia yang diperkuat trio Pramudita Yuristya-Gina Tri Lestari-Luthi Nurhasanah meraih nilai tertinggi 466.

Nilai tersebut tak mampu dikalahkan trio pesilat Vietnam, Nguyen Thi Tu Ha-Nguyen Thi Huyen-Vuong Thi Binh, yang mengoleksi total nilai 464.

Sedangkan, medali perunggu menjadi milik Thailand lewat tiga pesilat putrinya, Jeh Ma As Ma-Samahoh Yuweeta-Chearbuli Ruhana, yang mendapat nilai 448.

Untuk diketahui, Indonesia masih berpeluang menambah tiga medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga pencak silat.

Hal ini menyusul kesuksesan tiga pesilat Indonesia, Pipiet Kamelia, Hanifan Yudani Kusumah, dan Wewey Wita melaju ke final nomor tarung.

Pipiet akan menghadapi pesilat Vietnam, Thi Cam Nhi Nguyen, di final Kelas D (60-65 kg) putri. Sedangkan, Hanifan juga akan bertarung melawan wakil Vietnam lainnya, Nguyen Thai Linh, pada final Kelas C (55-60 kg) putra.

Sementara, Wewey Wita akan menghadapi Thi Them Tran di final Kelas B (50-55 kg) putri Asian Games 2018.

Pertemuan dengan Tran jadi yang kedua dalam setahun terakhir bagi Wewey Wita, setelah dirinya berhasil menaklukkan pesilat Vietnam tersebut di final Kelas B Putri SEA Games 2017. (*)