Pertamakali Dibatalkan sejak 1980, Ini yang Terjadi di MotoGP Inggris

" Dorna sebagai penyelenggara sebenarnya telah melakukan banyak upaya agar balapan tetap berlangsung"
MotoGP Inggris dibatalkan (net)

KLIKPOSITIF-Balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone di Inggris akhirnya resmi dibatalkan. Keputusan itu diambil penyelenggara MotoGP setelah hujan turun deras membuat sirkuit Silverstone baru dipoles tidak aman untuk balapan.

Pembatalan balapan ini merupakan yang pertamakali sejak tahun 1980. Pada masa itu balapan yang digelar di Salzburgring juga dibatalkan. Dilansir dari situs resmi MotoGP Dorna sebagai penyelenggara sebenarnya telah melakukan banyak upaya agar balapan tetap berlangsung. Misalnya dengan memajukan balapan kelas utama agar dimulai lebih cepat.

Namun hujan yang turun deras membuat sirkuit terlalu berbahaya untuk balapan. Awalnya 09:20 waktu setempat Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) menjadi yang tercepat pada sesi Warm Up, sesaat sebelum hujan mulai turun di Silverstone

Pada 11:20, waktu mulai balapan direvisi waktu mulai 11:30. Penundaan ini karena kondisi trek yang buruk. Pembalap MotoGP ™ keluar dari grid setelah menyelesaikan tes lap.

Pada 12:30 pejabat IRTA, tim MotoGP ™ dan Dorna menggelar rapat. Setelah diskusi, konfirmasi bahwa balapan pada hari Senin tidak akan menjadi pilihan.

Pada 13:15 Race Direction mengkonfirmasi bahwa mereka akan memeriksa kondisi trek. Jika aman, pit lane akan terbuka pada 13:40 selama 10 menit, sebelum perlombaan potensial dimulai pada pukul 14:00.15 menit kemudian balapan mulai tertunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Race Direction memeriksa lintasan lagi pada pukul 15.00, tergantung pada ramalan cuaca, dengan start balapan 16:00 untuk MotoGP ™.

Kemudian diputuskan jika hujan berhenti pada pukul 16.00 waktu setempat, tiga balapan akan berlangsung mulai dengan MotoGP ™, dengan perkiraan balapan selesai pada 19.30.

Pada 15:20 semua pihak menunggu pemeriksaan lintasan, pit lane akan dibuka pada pukul 16:30 untuk memulai balapan pukul 16:50. Namun setelah berkonsultasi dengan Pejabat IRTA, tim pengendara ... Baca halaman selanjutnya