Pasangan Greysia/Apriyani Bekuk Tim Bulutangkis Korea Selatan 2-0

"Meski menang dua gim langsung, Greysia/Apriyani harus rela mengeluarkan banyak keringat"
Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa tim putri Indonesia unggul 2-0 atas Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2018. Mereka mengalahkan Lee Sohee/Shin Seungchan.

Turun sebagai wakil kedua Indonesia, Greysia/Apriyani menang usai menyudahi perlawanan sengit Lee Sohee/Shin Seungchan, dengan skor 21-18, dan 21-17.

Meski menang dua gim langsung, Greysia/Apriyani harus rela mengeluarkan banyak keringat. Sebab, pasangan Korea Selatan sering kali memaksakan permainan menjadi reli-reli panjang.

Meski menilai lawan berada di level yang sama, Greysia Polii menyebut faktor kesiapan menjadi pembeda di laga kali ini. Pukulan-pukulan cepat yang kerap kali diperagakan Lee/Shin mampu ditangani dengan baik oleh dirinya dan Apriyani.

"Seperti biasa pertandingan selalu berlangsung dengan ketat. Dan tipe permainan mereka juga seperti itu (bermain reli), karenanya kita harus lebih siap. Dan hari ini saya rasa kita lebih siap dari mereka," kata Greysia Polii di Istora Senayan, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Selain faktor kesiapan, Apriyani menganggap kemenangan yang diraih tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria Mariska, menjadi pelecut untuk dirinya dan Greysia Polii untuk tampil lebih semangat.

Gregoria berhasil mengalahkan tunggal putri Korea Selatan yang kini menempati rangking sembilan dunia, Sung Ji Hyun. Gregoria menang dengan skor 21-13, 8-21, dan 21-18.

"Iya, kemenangan Grego juga jadi hal positif untuk saya dan Greysia ya. Jadi lebih yakin saja (untuk menang)," kata Apriyani Rahayu.

Saat berita ini ditulis, wakil ketiga Indonesia, Fitriani tengah menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Lee Seyeon.(*)

Sumber: PBSI